Headlines

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Satgas TMMD 113 Kodim 0203/Langkat Berikan Penyuluhan Pertanian Warga Sei Lepan



(TO - LANGKAT) - Guna meningkatkan ketahanan pangan dan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kehidupan para petani.Personel Satgas TMMD 113 Kodim 0203/Langkat bekerjasama dengan Dinas Petanian Kab. Langkat memberikan penyuluhan pertanian kepada warga Desa Lama Baru,Sabtu 21 Mei 2022.


Kegiatan non fisik TMMD 113 ini digelar di Halaman Kantor Desa Lama Baru Kec. Sei Lepan Kab. Langkat dengan nara sumber bapak Sudi.SP.



Pada kesempatan tersebut,bapak Sudi.SP menyampaikan bahwa pihaknya sengaja diundang memberikan penyuluhan pertanian untuk membantu masyarakat, khususnya petani agar hasil pertanian mereka lebih produktif. 


Selain itu,lanjutnya,pihaknya bekerjasama dengan Kodim 0203/Langkat 

memberikan penyuluhan dan pengarahan dan memandu petani setempat dalam hal penanaman, agar hasil panen masyarakat setempat maksimal. 


Dirinya juga menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kegiatan non fisik TMMD 113 Kodim 0203/Langkat dengan metode sosialisasi atau penyuluhan yang sesuai jadwal yang ditetapkan Dansatgas.


Dikatakannya,bahwa kegiatan penyuluhan pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petani


"Disini TNI khususnya Satgas TMMD hadir untuk mendukung pertanian,salah satunya dengan pembinaan dan penyuluhan dan sosialisasi pengetahuan tentang budaya Pajale, Hortikultura dan tata cara pengendalian penyakit tanaman dengan pupuk organik dan anorganik serta budi daya Ternak.


"Dengan berkembangnya kemajuan pertanian disini kami berharap juga mampu untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah Desa Lama Baru Kec Sei Lepan,semoga apa yang kami berikan dapat dimanfaatkan dan diaplikasikan oleh para petani/warga,"tandasnya .


(Kodim 0203/Langkat)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.