Headlines

Sidak Polrestabes Medan Malam Hari, Kabid Propam Poldasu : Pahami SOP Penjagaan



(TO - Medan) - Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan, S.I.K melaksanakan sidak ke Polrestabes Medan, Kamis (03/02/2022).


Dalam rangka mitigasi pelanggaran disiplin dan Kode Etik Profesi anggota Polri, Kabid Propam Poldasu didampingi  Kasubbid Paminal AKBP Catur Sungkowo dan Kasie Propam Polrestabes Medan Kompol Muhammad Tomi mengecek petugas penjagaan Mako, petugas yang sedang jaga tahanan dan petugas piket Reskrim


Kehadiran Kombes Joas mengecek langsungembuat beberapa Anggota nampak gugup dan kaget, Kabid Propam mengecek kehadiran dan kesiapan petugas jaga dalam mengantisipasi adanya teror dan sabotase dalam Markas Kepolisian.


“Kita harus paham tugas dan kewajiban petugas jaga Mako. Piket malam itu harus selalu terjaga, tidak boleh lengah, Selalu siaga dan cek setiap tamu yang akan masuk ke Polrestabes Medan, Patroli setiap sudut Mako, ruangan-ruangan kerja, pastikan semuanya aman termasuk bahaya kebakaran,"jelasnya


Tidak lupa, Kombes Joas mengingatkan sikap tampang perorangan anggota jaga dan kelengkapan jaga seperti senjata, senter, rompi, tingkat, borgol dan kelengkapan khusus lainnya harus selalu siaga. 


“Selalu gunakan pakaian lengkap dan jaga senjata agar dapat selalu digunakan jika menghadapai bahaya yang mengancam keselamatan jiwa petugas", pungkasnya.


(ril/rd)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.