Headlines

Reses ke Kacamatan Medan Selayang, Mulia Syahputra Nst, SH, MH Minta Warga Awasi Anggaran Rp.1,7 Milyar di Kelurahan



(TO - Medan) - Anggota Komisi 1 DPRD Kota Medan, Mulia Syahputra Nst, SH, MH melaksanakan Reses kewilayah Kecamatan Medan Selayang, bertempat di Jalan Bunga Cempaka Komplek The Cluster, Kelurahan Tanjung Sari, pada Sabtu (19/2/2022) siang.


Selain dihadiri oleh ratusan orang masyarakat setempat, turut hadir juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni, dari Dinas PU Bina Marga Kota Medan, Dinas Pendidikan Medan, Dinas Sosial Kota Medan dan pihak Kecamatan Medan Selayang.


Dalam kegiatan yang berlangsung, Anggota DPRD Kota Medan Mulia Syahputra Nst, SH, MH secara tegas menyampaikan, pihaknya sengaja mengundang sejumlah pihak terkait, untuk sama-sama mengatasi persoalan yang terjadi khususnya di sejumlah Kelurahan se Kecamatan Medan Selayang.


"Seperti halnya menurut keterangan warga di beberapa wilayah kerap terjadi banjir apa bila musim penghujan. Selain itu, beberapa ruas jalan rusak parah, sehingga harus diatasi oleh pihak PU Bina Marga Medan", ujarnya. 


Mulia membeberkan, dari hasil rapat DPRD Kota Medan dengan pihak Pemerintah bahwasanya setiap Kelurahan yang ada di jajaran Kota Medan setiap tahun menerima anggaran Rp.1,7  Milyar. 


"Anggaran Rp.1,7 Milyar yang digelontorkan kesetiap Kelurahan yang ada di Kota Medan meliputi 70 persen untuk anggaran fisik dan 30 persen non fisik. Setidaknya anggaran tersebut dapat menyelesaikan keluhan masyarakat terkait menangani banjir dan memperbaiki jalan rusak," imbuhnya.


Untuk itu, anggota dewan dari politisi Partai Gerindra ini meminta masyarakat pro aktip mengawasi anggaran tersebut. 


"Kita minta pada masyarakat untuk turut serta mengawasi, kalo memang terjadi dugaan penyelewengan silahkan lapor kepada kami," tegasnya. 


Selain masalah keresahan warga terhadap banjir, anggota komisi I DPRD Medan ini juga meminta pihak OPD dari dinas Pendidikan dan dinas Sosial secara terbuka untuk dapat menjelaskan kepada warga tentang Kartu Indonesia Pintar dan jaminan kesehatan yang memang sudah menjadi hak warga kurang mampu untuk menerimanya. 


Sementara itu, yang mewakili  pihak PU Bina Marga Kota Medan menanggapi pertanyaan warga tentang perbaikan jalan dan drainase yang rusak, dalam waktu dekat akan segera ditangani, karena memang sudah menjadi target PU Bina Marga Kota Medan untuk memperbaikinya. 


"Terkait jalan rusak yang bapak - bapak sampaikan tadi memang sudah menjadi target untuk dilakukan perbaikan pada tahun 2022 ini," jelasnya.


Untuk Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat, pihak dinas Sosial Kota Medan mengaku masih terus melakukan pendataan terhadap warga agar tidak salah sasaran.


Kegiatan reses ini juga diwarnai dengan pemberian tali asih berupa sembako kepada masyarakat.


(rd)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.