Headlines

Polsek Medan Kota Gelar Vaksin Merdeka Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun



(TO - Medan) - Polsek Medan Kota, kembali melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap pertama, dalam rangka program percepatan Vaksinasi Merdeka, usia 6-11 tahun, yang dilaksanakan di Yayasan Pendidikan TK-SD Gracia Sustain, Jalan Turi, Kelurahan Sudirejo 1, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Jumat, (14/01/2022).

Kapolsek Medan Kota, Kompol M Rikki Rahmadhan, SIK, MH, didampingi Kanit Sabhara, AKP. Kosler Gultom dan sejumlah anggota lainnya mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini melibatkan tenaga kesehatan dari Polda Sumut, IPDA dr Sri Maya M Biomed. Sp. A, Penata, Dameria Purba, Braraka Mirwan Siagian.

Kegiatan Vaksinasi ini, kita gelar di dua lokasi, Yakni di, Yayasan Pendidikan Grecia Sustain, Jalan Turi, Kelurahan Sudirejo 1, Kecamatan Medan Kota dan Sekolah Global Prima National Plus School, Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun.

Vaksinasi Merdeka dosis 1 untuk anak usia 6-11 tahun di Yayasan Pendidikan TK-SD Gracia Sustain

Hari ini kita berhasil melakukan penyuntikan Vaksin sebanyak 232 dan di Yayasan Pendidikan Global Prima National Plus School sebanyak 280 orang anak sekolah.

Terlihat Kapolsek sempat berhasil membujuk salah satu siswa yang menangis, akibat takut disuntik hingga akhirnya siswa tersebut berhasil dibujuk oleh Kapolsek, dan dijadwalkan dilaksanakan untuk dua hari dengan target yang sama, atau bahkan lebih.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan timbulnya klaster Covid-19, baru dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut, diterapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, mengingat peserta Vaksinasi adalah, anak-anak yang mayoritas hari ini dari kelas 1, hingga kelas 3 , 4, dan kelas 5 SD.

“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi, mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional, menuju Indonesia maju, sehingga kita jemput bola langsung ke sekolah,” ujar Kompol M Rikki Rahmadhan, SIK, MH.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun kepada pelajar tingkat SD tersebut.

Kita juga mengarahkan agar personel yang terlibat melakukan pendampingan suntik vaksin, untuk memberikan semangat serta dukungan kepada siswa dan masyarakat, yang akan menerima vaksin agar tidak merasa takut.

“Kepada masyarakat dan wali murid, harus mendukung program ini.

Orang tua, atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi.

Sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak, sebagai upaya pencegahan virus,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menyampaikan, program Vaksinasi anak mendapat perhatian langsung dari Pimpinan, baik itu tingkat Pusat sampai tingkat Daerah.

“Setiap minggunya diadakan analisis dan evaluasi secara berkala melalui zoom, sehingga pelaksanaan bisa maksimal serta tercipta herd immunity pada masyarakat.” pungkas Rikky

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Sekolah SD Grecia Sustain, Todo Manurung, M.Pd, mengatakan kepada wartawan mengatakan,, kita sangat mendukung program Vaksinasi merdeka untuk anak sekolah dasar usia 6-11 tahun ini, dimana program ini sangat berguna untuk menambah kekebalan tubuh, sehingga kedepannya proses belajar tatap muka dapat kembali berjalan normal, terimah kasih buat Polri khususnya Polrestabes Medan dan juga Kepolisian Sektor Medan Kota, ” pungkas Sustain, Todom. 


(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.