Headlines

Akselerasi Vaksinasi Covid-19, Polda Sumut Turunkan Tim Reaksi Cepat 'Door to Door'



(TO - Medan) - Guna mengejar target vaksinasi Covid-19 khususnya bagi lansia, Polda Sumatera Utara menggelar bombardir vaksin dengan mendatangi warga langsung ke rumah untuk penyuntikan vaksin.


21 Tim vaksinastor yang terdiri dari 2 Perwira, 2 Bintara remaja dan 2 tenaga kesehatan diberangkatkan dengan menggunakan sepeda motor untuk melaksanakan vaksin secara door to door kepada warga.


Kabiddokkes Polda Sumut Kombes Pol Dr. Agustinus, Karumkit Polda Sumut Kombes Pol Dr. Nelson Situmorang, dan Wadir Samapta Polda Sumut AKBP Benny R. Hutajuky S.I.K memimpin langsung pemberangkatan tim vaksinator.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan vaksinasi Door to Door ini dilaksanakan di 21 Kecamatan yang terdiri dari 17 Kecamatan di Polrestabes Medan dan 4 Kecamatan di Polres Belawan.


"Polda Sumut mengerahkan 21 Tim vaksinator untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia di wilayah Kota Medan agar mencapai target 60%", ucap Hadi.


Percepatan vaksinasi ini guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada lansia yang termasuk rentan untuk terpapar apalagi muncul varian baru Omicron di Indonesia.


"Vaksinasi bagi lansia ini ditargetkan selesai dalam dua hari. Harapan kami vaksin yang dibawa oleh vaksinator dapat habis. Jika habis akan dibawakan stok vaksin ke tim dilapangan", pungkas Hadi.


(ril/rd)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.