Headlines

Warga Jalan Parit Alai Resah Jalan Rusak Parah, Alat Berat Diturunkan Bantu Perbaikan



(TO - DUMAI) - Musim hujan yang melanda Riau beberapa minggu belakangan ini  semakin membuat resah warga jalan parit alai Rt.10 Desa selingsing, Kel.pelintung,kec. Medang kampai, Kota Dumai  Pasalnya, kondisi jalan menuju desa tersebut semakin parah. Warga semakin sulit untuk masuk atau keluar dari desa tersebut.


Kerusakan jalan ini sebenarnya sudah berlangsung lama, namun tak ada tanda-tanda pemko dumai ataupun provinsi akan memperbaikinya. Padahal jalan tersebut adalah akses satu satunya warga untuk beraktifitas yang melewati jalan tersebut baik - anak anak  sekolah, berkebun dan mengeluarkan hasil kebun warga


Merasa prihatin dengan kondisi jalan tersebut warga meminta bantu kepada salah satu pemilik lahan Pak Feri untuk yang punya alat berat didapati ( Beko ) membantu warga memperbaiki jalan akses yang rusak parah. Perbaikan jalan dilaksanakan selama 2 Hari mulai hari minggu (12/12/2021 ) sampai hari senin  (13/12/2021). untuk menimbun dan meratakan jalan yang berlubang.


Salah satu tokoh masyarakat Safari   kepada media menjelaskan, pekerjaan perbaikan jalan ini dilakukan secara swadaya oleh warga dengan bergotong royong dibantu alat berat dan operator dari  pemilik lahan "Perbaikan dilakukan di titik kerusakan yang sangat parah yang membuat kendaraan dan warga tidak bisa melintasi daerah tersebut," ujarnya.


Ditambahkan Safari, hampir keseluruhan ruas jalan menuju jalan parit alai dalam kondisi rusak dan berlubang. Hal ini sangat membahayakan pengendara mobil dan sepeda motor yang melintas. Waktu tempuh untuk masuk dan keluar desa itu pun menjadi sangat lama.


Dirinya bersyukur ada alat berat yang sudah beberapa kali membantu memperbaiki jalan yang rusak parah. "Sejak hadir di jalan parit alai banyak membantu warga, khususnya memperbaiki jalan. Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya kepada warga atas nama Pak Feri dan keluarga ," ujar Safari


Namun demikian, saya berharap Pemko Dumai dan Pemprov Riau dapat segera menganggarkan perbaikan jalan menuju jalan Parit Alai rt.10 Desa selingsing Ini karena belum ada bantuan dari pemerintah juga kepada warga yang memiliki lahan dan bos ( RAM ) pembeli sawit di jalan parit alai agar bersama sama iuran untuk membeli tanah timbun untuk menimbun jalan tersebut secara bergotong royong " harapnya.


Sementara pantauan awak media dilapangan hanya tampak satu orang warga saja yang mengawasi dan mengarahkan dalam perbaikan jalan Parit Alai tersebut dan membeli makan minum keperluan operator tersebut tu, saat ditanya awak media anggaran operasional tersebut apakah dari warga" tidak anggaran operasional operator seperti malam dan minum adalah dana pribadi saya.," Jelas warga tersebut yang tak mau namanya di mediakan. 


(Fendi)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.