Headlines

Perayaan Natal GBI Anugerah Kasih May Fair Berlangsung Sedeharna dan Hikmat


 

" Aku dan se Isi Rumah Ku, Kami Akan Beribadah Kepada Tuhan " (Yosua 24 : 15).


(TO - Medan) - Perayaan Ibadah Natal dalam menyambut kelahiran Tuhan Yesus Kristus di GBI Anugerah Kasih May Fair Jalan Anggrek Raya No.118, Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan berlangsung sederhana dan Hikmat, pada Jumat (17/12/2021).


Perayaan Natal yang dilaksanakan
tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan, serta mengambil Tema " Aku dan se Isi Rumah Ku, Kami Akan Beribadah Kepada Tuhan " (Yosua 24 : 15).

Dalam khotbahnya Pdt. Nepho Gerson Laoli menyampaikan, sangatlah tepat saat ini panitia natal GBI Anugrah Kasih May Fair mengangkat Tema Natal yang dilaksanakan dari kitab Yosua 24 : 15 yakni "Aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada Tuhan.



"Perkataan Yosua itu secara tegas dan berkomitmen dalam menentukan pilihan yang tepat, yaitu kita harus setia beribadah kepada Tuhan", ucap Pdt. Nepho Gerson Laoli.

Lebih jauh disampaikannya, Yosua selaku pemimpin bangsa Israel saat itu, dihadapan Tuhan sebagai ucapan perpisahannya kepada Bangsa Israel menyampaikan penegasan, "Tetapi jika kamu anggap tidak baik beribadah kepada Tuhan, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah, Allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah diseberang sungai Efrat, atau Allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini, "Tetapi Aku dan se Isi rumahku kami akan beribadah kepada Tuhan".

"Kalimat terakhir inilah bentuk ketegasan Yosua bahwa Ia dan se Isi rumahnya bertekad tetap beribadah kepada Tuhan".

"Yosua melontarkan suatu pilihan kepada bangsa Israel apakah mereka memilih beribadah kepada Tuhan, atau kepada Allah lain. Yosua tidak memaksakan saudara sebangsanya harus memilih beribadah kepada Tuhan, tetapi Yosua mengingatkan bangsanya untuk menentukan pilihannya yang tepat. Pilihan mereka seharusnya berpusat kepada Allah yang telah mengeluarkan mereka dari perbudakan di Mesir dan memberikan mereka Tanah Kanaan", papar Pdt. Nepho Gerson Laoli.



"Jadi marilah kita satu keluarga bergandengan tangan untuk tetap beribadah kepada Tuhan, hari ini dan seterusnya. Dalam kesulitan apapun, tetapi ketika pilihan itu dibuat, maka tangan Tuhan akan tetap bekerja untuk kita semua, aminnn...", demikian Pdt. Nepho Gerson Laoli.

Acara Perayaan Natal GBI Anugerah Kasih May Fair juga diisi dengan Liturgi, Vokal Group kaum Bapak, Vokal Group muda mudi, tarian ibu-ibu dan juga diwarnai Liturgi dan tarian serta nyanyian anak-anak sekolah Minggu GBI Anugerah Kasih May Fair.

Sementara itu Pendeta GBI Anugerah Kasih May Fair, Pdt. Junjungan Simamora didampingi Ibu Ngaro Br. Sitanggang dan Sekretaris A. Sinaga melalui ketua panitia pelaksana Natal, A. Sianipar mengucapkan 'Selamat Hari Natal' bagi jemaat yang hadir dan juga para undangan, serta tak lupa  mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pdt. Nepho Gerson Laoli yang sudah menyempatkan diri hadir memenuhi undangan dan mengisi khotbah pada acara Natal GBI Anugerah Kasih May Fair.

"Selaku ketua panitia pelaksana Natal, kami ucapkan terimakasih kepada bapak Pdt. Nepho Gerson Laoli yang sudah meringankan langkah untuk datang dalam mengisi acara perayaan Natal GBI  Anugerah Kasih May Fair ini. Begitu juga kepada para Jemaat serta undangan yang hadir saya menuturkan maaf sebesar-besarnya apabila ada yang kurang dalam penyambutan. Akhir kata kami segenap panitia natal dan juga mewakili Jemaat gereja mengucapkan Selamat Hari Natal, kiranya damai Natal selalu menyertai kita dan keluarga", tutup A. Sianipar menghakhiri.


(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.