Headlines

Cegah Penularan Covid-19, Dit Lantas Polda Sumut Perketat Mobilisasi Masyarakat Pada Nataru



(TO - Medan) - Direktorat (Dit) Lalu Lintas Polda Sumatera Utara memperketat mobilisasi kegiatan selama Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Valentino Tatareda saat mengikuti Apel Operasi Ops Lilin Toba di Lanud Soewondo, Kamis (23/12/2021).

Valentino mengungkapkan, dalam memperketat mobilisasi masyarakat telah didirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di seluruh wilayah Sumatera Utara yang diisi personel TNI, Polri serta instansi terkait.

“Para personel yang ditempatkan di Pos Pengamanan akan melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin terhadap pengemudi mobil maupun pengendara sepeda motor yang melakukan berpergian saat Nataru. Nanti discan melalui aplikasi PeduliLindungi dan diketahui apakah belum divaksin Covid-19 maupun sudah divaksin. Apabila sudah divaksin dan tidak reaktif, diperbolehkan jalan. Tetapi jika belum divaksin, akan divaksin di tempat,” jelas Valentino.

Valentino mengakui, Sumatera Utara masih dilanda pandemi Covid-19. Untuk itu, ia mengimbau agar masyarakat untuk tidak melakukan berpergian atau mudik saat Perayaan Nataru kali ini.

“Kita tidak mau terus menerus dengan situasi pandemi. Untuk itu, agar tidak terjadi gelombang ketiga penyebaran Covid-19, masyarakat dianjurkan untuk tetap di rumah merayakan Nataru,” harapnya.

Valentino pun meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti tetap memakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, jaga jarak dan kurangi mobilitas. “Dan bagi masyarakat yang belum divaksin segera menjalani vaksinasi. Agar pandemi Covid-19 cepat berlalu,” pungkasnya.


(ril/rd)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.