Headlines

Dit Renakta Polda Sumut Tangkap Pelaku Cabul Gadis di Bawah Umur



(TO - Medan) - Seorang pria berinisial S, yang mengaku sebagai paranormal, ditangkap polisi. Dia ditangkap setelah diduga memperkosa bocah 15 tahun, yang merupakan anak pasiennya.



"Kasus ini terjadi pada Agustus 2021. Lokasinya di Kecamatan Tebing, Kabupaten Deli Serdang", kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).



Hadi menjelaskan dugaan pemerkosaan itu kemudian dilaporkan ibu korban, SA, ke Subdit Renakta Polda Sumut. Kasus ini berawal saat ayah korban datang ke pelaku untuk berobat.


"Dengan bermodus pelaku ini bisa mengobati dan kesehariannya sebagai paranormal dia menjanjikan kepada keluarganya bahwa sakitnya orang tua korban ini bisa disembuhkan dengan pengobatan yang dia miliki. Sebelum mengobati, si pelaku membujuk anak pasien tadi untuk ke rumah pelaku dengan mengatakan "Kalau bapakmu mau sembuh, kamu datang dulu ke tempat saya atau ke rumah saya", ucap Hadi.



Selanjutnya korban menuruti permintaan pelaku. Saat itulah pelaku diduga memperkosa korban dengan iming-iming ayahnya bakal sembuh.



"Pelaku ini sudah melakukan persetubuhan dengan diiming-imingi, kata-kata bujuk rayunya itu bahwa orang tuanya itu akan sembuh atau bisa disembuhkan oleh yang bersangkutan", sebut Hadi.


Kombes Hadi menuturkan, ada lima saksi yang diperiksa. Akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 81 dan Pasal 82 UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.


Pelaku juga disebut sebut merupakan residivis. Dia pernah divonis 6 bulan penjara karena penggelapan uang. 



(rd)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.