Headlines

Peringati HUT FKPPI Ke-43, PD II GM FKPPI Sumut Gelar Donor Darah



(TO - Medan) - Pengurus Daerah II Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI Polri Sumatera Utara (PD II GM FKPPI Sumut), menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah, seiring memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 FKPPI, yang dilaksanakan di Sekretariat PD II GM FKPPI Sumut Jalan Sei Batang Hari No 144 Medan, Jumat (17/09/2021).


Ketua GM FKPPI Sumut, Ir. Erry Sukartono S, didampingi Sekretris PD II GM FKPPI Sumut. Yan Surya Dharma. HR. BSc, kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun ke-43 FKPPI dengan melaksanakan kegiatan donor darah, melibatkan kader-kader FKPPI se Sumut, bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Adam Malik, POPTI dan ARRAHMAN, dengan tetap mengikuti anjuran Pemerintah, yaitu protokol kesehatan (prokes)”, ujar Erry Sukartono.

Erry Sukartono lebih lanjut mengatakan, kegiatan ini diikuti kader FKPPI yang bersal dari Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Dairi dan Kabupaten lainnya, yang juga Masyarkat di lingkungan sekitar Sekretariat kita ini.

"Yang rata-rata dari setiap Kabupaten yang berpartisipasi sejumlah 30 orang”, ucapnya.

“Selain giat yang kita laksanakan ini, rangkaiannya adalah ziarah ke Taman Makam Pahlawan, giat sosial dengan donor darah dan dalam waktu yang tidak lama ini, kita juga akan melaksanakan pemberian Vaksinasi kepada masyarakat tahap pertama”, ujarnya.

Lanjutnya, dalam upaya kita ikut serta membantu pemerintah, mengatasi penyebaran pandemi covid-19, yang masih merebak di Sumatera Utara (Sumut) khusus di Kota Medan ini, dengan harapan agar Pandemi Covid-19 tidak semakin meluas, akan tetapi kita harapkan PPKM di wilayah kita ini, level (tingkatan) nya akan turun.

"Jadi, tindakan yang kita laksanakan ini merupakan bagian dari keprihatinan kita, akibat Pandemi Covid-19", ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini, kita sangat memberi apresiasi atas kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Bapak Joko Widodo, yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Utara, untuk meninjau pelaksanaan Vaksinasi kepada Masayarakat Sumut, agar pemberian Vaksinasi kepada Masyarakat, dilaksanakan dengan segera.

Dan tidak lupa juga kita sangat berterimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Kodam I/ BB, Polda Sumut, Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution dan seluruh instansi terkait lainnya, yang secara tahap pertahap, menggelar Vaksinasi kepada Masyarakat.

Oleh karena itu, saya sangat menyarankan kepada semua Masyarakat, agar mengikuti kegiatan Vaksinasi untuk menambah kekebalan imun di dalam tubuh kita, sehingga seperti yang terjadi di DKI Jakarta dan Kabupaten Pematang Siantar. Yang tadinya sudah Level 4, kini sudah turun mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke Level 3 dan Insya Allah akan terus turun, seperti mana sebelumnya, akan normal kembali.

Dan pada kesempatan ini, dengan tangan terbuka, kami menyambut baik, keikut sertaan Masyarakat di sekitar, sebagai pendonor, yang merupakan ganbaran sebagai bentuk kepedulian Keluarga Besar PD II GM FKPPI Sumut, terhadap penderita Thalasemia.” katanya.

Dan kami PD II GM FKPP, siap membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena bagi kami, membela NKRI sebagai anak Purnawirawan adalah harga mati, yang tidak bisa dipungkiri atau ditawar-tawar lagi.

Jiwa dan raga kami, akan siap membela NKRI tetap berjaya, kami PD FKPPI, siap sebagai garda terdepan, memperjuangkan harkat dan martabat Bangsa Indonesia” pungkas Erry Sukartono.

Sementara, Ketua Cabang GM FKPPI 0202 Kab. Deli Serdang, Ekada Tarigan menambahkan, kami dari PD GM FKPPI Deli Serdang, sangat mendukung secara keseluruhan kebijakan-kebijakan yang telah dilakukan oleh PD II GM FKPPI Sumatera Utara.

Dan pada pelaksanaan kegiatan donor darah ini, kami menyiapkan kader yang akan ikut donor darah, sebanyak 30 orang”, ucap Ekada Tarigan.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah yang dilakukan PD II GM FKPPI Sumut tersebut, dihadiri Ketua Cabang GM FKPPI 0202 Kab. Deli Serdang, Ekada Tarigan, Bendahara GM FKPPI Cabang 0202 Deli Serdang. Oktoberliana Br. Aritonang, Ketua GM FKPPI Sumut, Ir. Erry Sukartono S. Sekretris Ketua PD II GM FKPPI Sumut. Yan Surya Dharma. HR. BSc. Wakil Sekretaris PD II GM FKPPI Sumut Sukirman, Ketua Rayon 020212 Labuhan Deli Syahrul Piliang, beserta dengan kader lainnya.


(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.