Headlines

Pekerja Perusahaan di Bengkalis Hilang Misterius, Begini Kronologisnya



(TO - BENGKALIS) - Seorang pekerja perkebunan Akasia PT SPM yang berada di Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana dinyatakan hilang tanpa jejak, pada Senin (30/9/2021). Yg lalu


Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru melalui Humasnya Kukuh Widodo mengungkapkan korban yang dinyatakan hilang merupakan pekerja perkebunan atas nama Wahyu Miranto (24). Korban merupakan warga Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu.


Sebelum hilang korban bertugas bersama rekannya bertugas mengantarkan pupuk perusahaan dalam area perusahaan melalui kanal perkebunan dengan menggunakan sampan.


"Saat pengantaran pupuk ini korban hanya menunggu di darat. Sementara rekannya pergi menggunakan sampan sekitar pukul 14.30 WIB Senin kemarin," ucap Kukuh.


Setelah rekan korban kembali dari mengantarkan pupuk sekitar pukul 16.00 WIB petang, korban sudah tidak berada di tempat. Rekan korban sempat melakukan pencarian di sekitaran tempat korban terakhir berada. Namun pada pencarian awal yang dilakukan tidak berhasil ditemukan.


Selanjutnya mereka melaporkan kejadian ini kepada pihak keluarga dan Kepolisian. Sementara itu pihak Basarnas Pekanbaru baru menerima laporan orang hilang di wilayah perkebunan PT SPM Desa Tanjung Leban ini baru pada, Sabtu (4/9/2021).


Laporan hilangnya orang diarea perkebunan diterima melalui laporan dari pihak keluraga korban kepada Basarnas Pekanbaru "Pagi kemarin sekitar pukul 09.30 WIB kita terima laporan dari paman korban. Mendapat informasi orang hilang ini kita langsung melakukan operasi kondisi membahayakan manusia (KKM) di sekitar area perkebunan," tambah Kukuh.


Pencarian dilakukan dengan menurunkan petugas Basarnas Pos Bengkalis sebanyak tiga orang, petugas yang diturunkan lengkap dengan peralatan pencarian darat.


Upaya pencarian dilakukan bersama petugas Kepolisian dan dibantu warga setempat. Tim pencarian gabungan sampai saat ini belum menemukan tanda tanda keberadaan korban diarea yang dilakukan penyisiran. 


( fendi )

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.