Headlines

Dengan Mengendarai Vesva Klasik, Wali Kota Dumai dan Kapolres Dumai Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat



(TO - Dumai) - Bersama Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, organisasi pemuda dan perusahaan swasta, Polres Dumai melaksanakan Jumat Berkah dengan membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Dumai.


Pembagian beras, minyak makan, telur, mi instan dan produk makanan lainnya kepada masyarakat kurang mampu ini langsung dipimpin oleh Wali Kota Dumai H Paisal SKM MARS dan Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid, Jumat (10/9/2021).

Uniknya, Wali Kota Dumai bersama Kapolres Kota Dumai  mengendarai motor vespa klasik menuju ke lokasi yang telah ditentukan diikuti oleh iring-iringan motor dan mobil dari para partisipan.

Rombongan mendatangi rumah-rumah warga yang berhak menerima bantuan di daerah Kelurahan Bukit Datuk dan Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan.

Wali Kota Dumai pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Dumai atas inisiasinya bersama pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan Baksos Dumai Berbagi.

"Ini merupakan sebuah keberkahan di hari Jumat. Terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi bersama untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 320 paket sembako akan kita serahkan kepada masyarakat kurang mampu akibat dampak Covid-19 ini," ucapnya.

Lanjutnya, walau situasi pandemi di Kota Dumai sudah mulai menurun, namun protokol kesehatan tetap perlu diterapkan seluruh masyarakat dalam keseharian.

"Alhamdulillah situasi pandemi di Dumai sudah menurun, mari kita berdoa ke depan akan lebih baik lagi dan ekonomi dapat kembali tumbuh. Walau kecil yang kita buat, namun ini sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," imbaunya.

Beliau mengungkapkan, ke depan PT Wilmar Group akan turut mendukung kegiatan ini dan masih dalam tahap proses.

"Kami telah berupaya, insya Allah ke depan Wilmar akan membantu sebanyak kurang lebih 500 paket. Kami akan serahkan kes eluruh Polsek di Kota Dumai. Polsek nantinya akan mendistribusikan ke masyarakat sesuai dengan peruntukannya," pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama semua pihak yang kita rangkum agar dapat sedikit meringat beban masyarakat.

"Mudah-mudahan kedepan banyak masyarakat, organisasi dan perusahaan lainnya ikut bersama sama kita untuk membantu masyarakat Dumai ditengah situasi dampak Covid-19 ini. Kami akan terus bersinergi bersama Pemerintah Kota Dumai untuk membangun Kota kita ini menjadi kota idaman seperti yang kita cita-citakan," kata Kapolres.

Usai penyerahan paket sembako ke beberapa rumah warga, Wali Kota Dumai, Kapolres dan rombongan meninjau pelaksanaan Gerakan Seribu Vaksin di Balai Adat Melayu LAMR Dumai yang ditaja oleh LAMR Dumai bersama Dinas Kesehatan Kota Dumai dan tenaga kesehatan TNI/Polri.


( fendi )

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.