Headlines

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Toleransi GP Ansor Riau



(TO - PEKANBARU) - Pimpinan Wilayah GP Ansor Riau, Rabu (4/8/2021), secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan 'Rumah Toleransi' yang merupakan base camp GP Ansor dan Banser Riau di komplek PWNU Riau, jalan Ahmad Dahlan Pekanbaru.


Acara seremonial peletakan batu pertama pembangunan 'Rumah Toleransi' tersebut berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat saat ini Kota Pekanbaru masih PPKM level 4.

Kegiatan hanya dihadiri anggota Ansor dan Banser dan tidak mengundang banyak orang. Setelah doa bersama acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama dengan diiringi sholawat Nariyah oleh anggota GP Ansor Banser.

Selepas itu acara dilanjutkan dengan pembagian nasi bungkus untuk warga sekitar dan warga yang melintas di depan komplek NU jalan Ahmad Dahlan.

Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji mengatakan, meski dalam suasana pandemi, semangat untuk berkhidmat tidak boleh kendur. Rumah Toleransi Ansor Riau ini adalah simbol eksistensi perjuangan Ansor Banser dan elemen masyarakat yang konsisten memperjuangkan toleransi dan semangat Keindonesiaan.

"Bangunan ini nanti menjadi aset Ansor dan NU dan menjadi simbol perjuangan toleransi antar umat beragama di Provinsi Riau," katanya.

Purwaji menargetkan empat bulan ke depan gedung Ansor Riau ini akan selesai dibangun. Untuk itu kepada siapa saja yang mau berkontribusi pada pembangunan ini bisa menghubungi panitia. "Semoga Allah mudahkan ikhtiar kita ini," harapnya. 


( fendi )

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.