Headlines

Gawat.!!! Nyambi Jadi Debt Colector, Oknum Polisi di Hajar Warga



(TO - Deliserdang) - Ada-ada saja ulah oknum polisi yang satu ini. Bukannya menjadi pengayom masyarakat yang baik, oknum Polisi yang diketahui bernama Bripka Joko Albar dan mengaku bertugas di Satuan Shabara Polres Pelabuhan Belawan malah melakukan kerja sampingan sebagai debt collector. Naas nya saat melakukan aksi perampasan motor yang menunggak bersama komplotannya, oknum polisi ini tertangkap oleh massa, hingga akhirnya menjadi bulan bulanan, babak belur pun tak dapat terelakkan. Sepak terjang oknum Polisi ini berakhir di tangan puluhan warga Dusun Lestari, Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Kamis (22/07/2021) sore sekitar pukul 18.20 wib.


Pelaku menjadi sasaran kemarahan warga yang sudah resah dengan keberadaan pencuri sepeda motor, begal, termasuk debt collector yang suka merampas paksa kendaraan di jalanan.

Warga meringkus pelaku dan menghajarnya hingga nyaris tewas. Beruntung petugas Kepolisian Polsek Beringin datang ke TKP dan mengamankan pelaku dari amukan warga.

Informasi dihimpun, awalnya, korban bernama Winda (20) berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan temannya Wati. Ternyata saat diperjalanan dari Desa Baru Kecamatan Batang Kuis, mereka sudah diikuti oleh delapan orang pria yang mengendarai sepeda motor besar.

Lalu para pelaku yang mengaku debt collector ini menghentikan korban dan menyebutkan kalau sepeda motor yang dikendarainya menunggak cicilan. Namun korban tetap bertahan hingga sempat dipukul dan diancam dengan pisau oleh salah seorang pelaku.

Saat melihat Winda dianiaya dan diancam para pelaku debt collector ini, Wati berteriak ‘rampok’. Sontak jeritan Wati mengundang perhatian warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas. Tanpa dikomando, warga berdatangan. Seketika itu juga sebanyak tujuh orang debt collector kabur sembari melarikan sepeda motor Winda.

Naas, sepeda motor Yamaha Vixion BK 5678 MB yang dikendarai salah satu pelaku susah dihidupkan. Moment itu lah dimanfaatkan oleh Wati untuk mengambil paksa kunci sepada motor. Ketika masyarakat sekitar tiba, sontak saja pelaku langsung dihajar.
Saat dipukuli warga, pelaku mengaku anggota Polisi aktif berpangkat Bripka dan bertugas di Polres Belawan. Warga yang sudah sangat geram tak peduli, pelaku digimbali hingga tak berdaya.

Sekitar pukul 19.30 wib, Mobil Patroli Polsek Beringin tiba di lokasi dan mengevakuasi pelaku ke Rumah Sakit Patat Asih Desa Tumpatan. Selanjutnya Personil Polsek Beringin membawa Sepeda motor Yamaha Vixion milik pelaku sebagai barang bukti dan meminta korban agar membuat laporan Polisi.

Terkait kasus ini, Kapolsek Beringin AKP Dony Simanjuntak SH saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian ini. " Pelaku anggota Polri . Bukan begal, tapi debt collector. Saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit", pungkasnya. 


(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.