Headlines

Rutan Kelas I Labuhan Deli Panen Raya Jagung



(TO - Belawan) - Sesuai dengan moto Rutan Kelas I Labuhan Deli, 'Tetap Produktif dan Berkarya Dimasa Pandemi Covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah',  tampaknya kian membuahkan hasil.


Kali ini, hasil panen jagung ketiga yang dikelolah Rutan Kelas I Labuhan Deli dilahan pasar VIII Desa Helvetia yakni lahan seluas 3 hektar, tembus hasil 19 Ton.

"Hasil panen yang ketiga ini, ada peningkatan dimana panen yang sebelumnya hanya 10 ton, kini mencapai 16 ton jagung dan setelah kita hitung laba bersih yang kita hasilkan mencapai 16 juta rupiah", ucap Karutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang pada wartawan, Selasa (6/10/2020).

Kembali dijelaskannya, panen jagung kali ini memakan waktu 4 hari terhitung sejak hari Senin yang lalu, sesuai tujuan resolusi pemasyarakaran tahun 2020
ini untuk meningkatkan  ketahanan pangan, memproduktifkan warga binaan dan menyumbang pendapatan negara bukan pajak.

"Sumber dana yang kita gunakan mulai dari penanaman hingga pemeliharaan bibit kita gunakan dana koperasi Rutan Kelas I Labuhan Deli, maka secara tidak langsung kita juga berperan dan ikut meningkatkan kesejateraan petugas kita di Rutan Kelas I Labuhan Deli", pungkasnya.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.