Headlines

Pangdam I/BB Pimpin Upacara Penyambutan Yonif 133/Yudha Sakti Purna Tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Tahun 2019



(TO - Padang) - Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, M.Sc, pimpin Upacara Penyambutan Yonif 133/Yudha Sakti purna tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Tahun 2019, yang digelar di Makoyonif 133/YS pada Jumat, (25/9/2020).


Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan penyambutan ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa bangga sekaligus sebagai wujud rasa syukur serta penghargaan Komando kepada prajurit satgas Yonif 133/Yudha Sakti yang telah selesai melaksanakan tugas secara profesional dalam menjaga integritas NKRI dari ancaman dan berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan, melakukan pembinaan teritorial dan sekaligus sebagai representasi kehadiran pemerintah di wilayah perbatasan darat republik Indonesia dan Malaysia.

“Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama Komando dan pribadi mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Satgas Yonif 133/YS selama kurang lebih sepuluh bulan, telah melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan darat Republik Indonesia dan Malaysia dengan sukses dan penuh rasa tanggung jawab”, ucap Pangdam

Kalian telah melaksanakan tugas tanggung jawab secara profesional dan proporsional, sehingga bisa berhasil dengan kriteria baik, hal ini dilihat dari penilaian unsur pimpinan dan komponen terkait di tempat kalian bertugas yang dilaksanakan dengan standar penilaian yang terukur dan obyektif, Tambahnya.
 
Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan keberhasilan tersebut merupakan hasil dari pengabdian yang tulus dan ikhlas serta kesadaran untuk berbuat yang terbaik, sehingga rasa tanggung jawab yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dapat menjaga nama baik satuan khususnya citra Kodam I/Bukit Barisan.

Untuk itu, para prajurit Yonif 133/Yudha Sakti dan seluruh anggota persit beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas kedepan yaitu, sehubungan dengan perkembangan teknologi informasi sudah sedemikian pesatnya. Agar lebih cerdas dan bijaksana dalam memanfaatkan kemajuan teknologi informasi tersebut.

"Manfaatkan aplikasi media sosial untuk hal-hal yang positif serta selalu patuhi anjuran pemerintah dalam memerangi pandemi covid-19, dengan menerapkan social dan physical distancing maupun pola hidup sehat untuk senantiasa gunakan masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan jaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan", pungkas Mayjen TNI Irwansyah.

Tampak hadir pada acara tersebut Gubernur Sumbar, Danrem 032/WBR, para pejabat Forkopimda Sumbar, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Danyonif 133/YS.

(Sumber : Pendam I/BB)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.