Headlines

Iptu Ainul Yaqin Sukses Raih Gelar S2 di Kampus USU



(TO - Medan) - Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin Akhirnya sukses mendapatkan Gelar Magister Hukum (MH), dari pascasarjana Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (15/10/2020).


Gelar itu dapat diraih Iptu Ainul Yaqin, SH, MH, setelah menyelesaikan pendidikannya selama 3 tahun lamanya di Fakultas Universitas Sumatera Utara (USU). 


Iptu Ainul Yaqin yang juga pernah menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Patumbak ini,  adalah putra asal Sidoarjo Jawa Timur yang berhasil meraih banyak prestasi selama bertugas di jajaran Polrestabes Medan, Polda Sumut.


Selain itu, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2013 ini terkenal memiliki sifat rendah hati dan akrab dengan para jurnalis serta hobi olah raga bola kaki dan futsal.


Iptu Ainul Yaqin sebelumnya telah menyelesaikan Sarjana Strata 1 (S1) di STIK-PTIK. Kinerja Kanit Reskrim, serta bukti pelayanannya terhadap masyarakat selama bertugas di jajaran Polda Sumut, dan juga jajaran Polrestabes Medan sudah tidak perlu diragukan lagi.


Kepada rekan-rekan wartawan, Iptu Ainul Yaqin menyebutkan bahwa Kota Medan sudah seperti kampung halamannya sendiri. “Sudah tidak asing bagi diri saya", katanya.


Selama bertugas di Kota Medan menurutnya menjadi tempatnya menimba banyak ilmu dan sudah banyak kenangan indah yang dilewati. 


"Kota Medan ini pula sebagai tempat saya bisa menimba ilmu, mendapat banyak pengalaman, sehingga saya dapat menyelesaikan pendidikan S2 saya di Fakultas USU”, Ujar Ainul.


Kanit Reskrim Iptu M. Ainul Yakin mengatakan keberhasilannya dalam bertugas di kepolisian, serta dalam meraih gelar magister (MH) seperti sekarang ini, juga tidak terlepas dari doa dan dukungan kedua orang tuanya dan keluarga. Ia berharap semoga ilmu yang didapatnya ini bisa berguna bagi nusa dan bangsa.


“Terimakasih buat rekan-rekan media", pungkas Iptu Ainul Yaqin, SIK, SH, MH.


(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.