Headlines

Ir. Erry Sukartono Resmi Terpilih Sebagai Ketua GM FKPPI PD II Sumut



(TO - Medan) - Ir. Erry Sukartono secara resmi terpilih sebagai Ketua Generasi Muda (GM) FKPPI PD II Sumut, dari hasil Musyawarah Daerah - X Sumut yang digelar di Garuda Flaza Hotel Jl. SM Raja, Minggu (20/9/2020).


Dalam sambutannya Ketua Umum (Ketum) GM FKPPI Dwi Rianta Soerbakti meminta seluruh kader menghormati hasil musda dan juga melakukan perubahan revolusioner, yakni dengan mentranformasi organisasi kepemudaan yang selama ini dianggap mengandalkan otot menjadi organisasi yang mengedepankan otak.

“Saya mempunyai misi untuk melakukan transformasi dari organisasi yang mengandalkan otot menjadi organisasi yang mengandalkan otak  tanpa meninggalkan jati diri kita sebagai anak TNI/Polri", tegas Rianta.

Menurutnya, Musda di Sumut merupakan sesuatu yang monumental, karena pertama dilaksanakan di periode kepengurusannya yang baru berumur sembilan bulan. Ia berharap, Musda ini akan menjadi gong awal dari salah satu program kerja utama Pengurus Pusat yang telah diamanahkan dalam Musyawarah Nasional, yaitu konsolidasi dan penguatan organisasi.

Rianta menambahkan, GM FKPPI adalah kawah candra dimuka organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan keluarga besar TNI dan Polri. Karenanya, pengurus pusat akan terus mendorong pelaksanaan-pelaksanaan pelatihan kader, mulai di tingkat kabupaten/kota, di tingkat provinsi, sampai tingkat nasional.

Harapannya, akan tercetak kader-kader baru serta semakin maju dan luasnya wawasan pemikiran dari seluruh kader. 

"Karena itu, siapa pun yang nanti terpilih sebagai Ketua PD, wajib memastikan pelatihan-pelatihan di tingkat PC dan PD terlaksana", harapnya.

Rianta juga mengimbau seluruh kader untuk terus berbuat di tengah-tengah masyarakat. Sehingga peran serta organisasi dapat lebih dirasakan bangsa dan negara. Ia bangga, selama masa pandemi Covid-19, GM FKPPI telah bergerak keseluruh daerah-daerah dalam melaksanakan bakti sosial bersama Pembina TNI/POLRI untuk membantu memutus mata rantai Covid-19. 

"Dari Maret sampai sekarang, GM FKPPI telah melaksanakan sekitar 720 giat di seluruh nusantara. Saat akan berangkat ke Medan", ujarnya.

Rianta menjabarkan, Pengurus Pusat GM FKPPI menggelar bakti sosial di Batu Malang, bekerja sama dengan Kopassus dan Kemensos dengan membagikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat. "Ini merupakan ke-4 kalinya Pengurus Pusat GM FKPPI menggelar bakti sosial bersama Kopassus dan Kemensos", terangnya.

"Saya minta semua kader GM FKPPI memperkuat silautrahmi dengan para pembina di daerah, serta melaporkan dan berkordinasi untuk mendapatkan arahan arahan terkait program bersama pembina di TNI/Polri.  Begitu juga untuk para pembina, saya berharap binalah mereka selayaknya ayah membina anaknya!”, tandasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Pangdam I/Bukit Barisan yang dibacakan Irdam I Bukit Barisan Brigjend TNI Gamal Haryo Putro menyampaikan bahwa pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan, atau pemuda hari ini adalah pemilik masa depan. 

“Menghadapi bangsa yang majemuk, memiliki aneka ragam suku dan budaya, masyarakatnya saling bersatu, saling bergotong royong dalam membangun pembangunan nasional. Keberadaan keanekaragaman tesebut yang bertanggung jawab adalah kita semua sebagai generasi penerus bangsa, bukan hanya sekelompok tertentu. Peran serta keluarga besar TNI/Polri, khususnya GM FKPPI agar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kedepannya lebih maksimal", ucapnya.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.