Headlines

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Hadiri Pesta Panen Raya Nusantara TNI-Polri Secara Virtual


(TO - Sergei) - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah,MA,MSc mengikuti Pesta Panen Raya Nusantara TNI-Polri dengan Kapolri dan Panglima TNI secara virtual bertempat di Dusun III Desa Pasar Bengkel, Kec. Perbaungan, Kab. Sergai, Kamis (09/07/20).

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman beserta unsur FKPD Kab. Sergai, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, S.H, M.Hum dan personil jajaran beserta para tokoh masyarakat dan tokoh agama

Kegiatan Pesta Panen Raya TNI-Polri ini merupakan program berkelanjutan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di seluruh Indonesia sekaligus pelestarian lingkungan di Pesisir Pantai.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Desa Ketapang, Kabupaten Tangerang dilaksanakan panen udang, penyemaian bibit ikan lele, tanam bibit jagung, bakti sosial serta launching 7.024 Kampung Tangguh Nusantara.

Acara ini diikuti dan disaksikan oleh Polda, Kodam dan unsur FKPD di seluruh wilayah Indonesia melalui sarana video conference sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat akibat dampak Covid-19 di Indonesia untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sembari mengikuti Pesta Panen Raya, Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB didampingi Bupati Sergai dan Kapolres Sergai juga melaksanakan panen raya di lokasi pembudidayaan ikan air tawa Primkoppol Polres Sergai.

Disana, Kapolda Sumut panen 17 ton ikan patin, menabur 50 ribu bibit ikan serta memberikan 1 ton pakan ikan dan 25 ribu bibit ikan kepada plasma peternak ikan guna meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat yang terdampam Covid-19 di wilayah Serdang Bedagai.

(red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.