Headlines

Kapolda Sumut Terima Audiensi Organisasi Mahasiswa Cipayung Plus


(TO - Medan) - Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, MSi menerima Audensi organisasi mahasiswa Cipayung Plus Sumut bertempat di Gedung Tri Brata Mapolda Sumut, Rabu (05/02/20).

Selain Kapolda Sumut, turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum, PJU Polda Sumut, Ketua HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Sumut, Ketua IMM (Ikatan Mahasiswa Muahmmadiyah) Sumut,  Ketua HIMMAH (Himpunan Mahasiswa Al-Wasliyah) Sumut, Ketua GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) Sumut, Ketua GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Sumut, Ketua PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia) Sumut, Ketua PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Sumut, dan Ketua KAMMI Sumut.

Disela-sela pertemuan tersebut, Kapolda menyampaikan rasa syukur terhadap tuhan YME karena telah memberikan kesempatan sehinggga dapat berkumpul bersama Organisasi Mahasiswa di Polda Sumut.

"Ini menjadi suatu kebanggaan dapat bertatap muka dengan kumpulan organisasi mahasiswa yang juga turut membantu menyukseskan tentang kemananan dan ketertiban masyarakat di Sumut", ujar Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, MSi seraya memperkenalkan diri sebagai Kapolda Sumut.

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan motivasi kepada seluruh Mahasiswa bahwa perjalanan hidup tidak ada yang mengetahui kedepannya, oleh karena itu tetap semangat dan tekun untuk menjadi yang lebih baik demi masa depan yang cerah.

Kapolda Sumut juga berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Daerah Sumut, oleh karena itu Kapolda mempunyai motto yaitu "Tidak ada kejahatan di Sumut" motto tersebut merupakan salah satu motivasi bagi Kapolda dan semangat bagi Personil Polda Sumut.

Selain itu Irjen Martuani mengharapkan bantuan dari organisasi cipayung Plus dan seluruh mahasiswa di Sumut untuk bekerjasama menjadi pengawas internal yang berkaitan dengan kinerja personil Polda Sumut. Tantangan terbesar di Daerah Sumut adalah masalah Narkotika, Begal, Curas, dan Togel oleh karena itu sebagai anggota kepolisian mengharapkan informasi dari mahasiswa mengenai tindak pidana yang meresahkan masyarakat "Bersama Kita Pasti Bisa".

"Sumut adalah Daerah yang Unik, karena masyarakat penduduk Sumut memiliki 8 suku etnis yang berbeda tetapi dapat hidup dengan rukun dan damai, sehingga kita harus menjaga kebudayaan yang lebih baik di Daerah Sumut", ucap Kapolda.

Di akhir sambutannya Kapolda Sumut menyampaikan bahwa sebentar lagi Sumatera utara akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pilkada serentak di 23 Kabupaten/Kota daerah Sumut. "Siapapun yang terpilih menjadi Bupati dan Walikota itu adalah hasil yang terbaik, jadikan pesta demokrasi menjadi pesta masyarakat di Sumatera Utara", tandas Kapoldasu. 

Kegiatan silaturahmi berjalan dengan lancar, dan di akhiri dengan foto bersama serta makan siang bersama.

(red/rel)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.