Headlines

Diduga Ada Permainan, Angkutan Umum Keluhkan BBM Jenis Solar dan Premiun Sering Habis di SPBU 14 229 326 Dalan Lidang Aek Godang


(TO - Madina) - Sejumlah angkutan umum mengeluhkan seringnya BBM jenis solar dan Premium habis di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14 229 326 Aek Godang Dalan Lidang Kec. Panyabungan. Kondisi ini sudah dirasakan para pengendara sejak dua bulan terahir.

Demikian diungkapkan salah seorang sumber yang juga pemilik angkutan Umum, ketika ditemui, kamis (28/11/2019).



"Kelangkaan bahan bakar jenis solar dan premium ini sudah sering dikatakan habis, padahal kita selalu melihat kedatangan truk Pertamina untuk melakukan pengisian di SPBU 14 229 326 Aek Godang Dalan Lidang tersebut", ujarnya.

Sumber juga mengaku heran mengapa BBM yang dua jenis tersebut sering habis sementara angkutan umum sangat membutuhkan BBM tersebut.

"Kita menduga ada permainan pihak SPBU 14 229 326 Aek Godang Dalan Lidang, yang dengan sengaja melakukan penimbunan dan menjualnya kembali kepada pengecer yang ada diwilayah pantai barat", bebernya.

Artinya, oknum atau siapapun itu sengaja melakukan hal tersebut untuk meraup keuntungan sementara kita yang berhak untuk mendapatkannya selalu habis meskipun truk pertamina baru saja melakukan pengisian ke SPBU 14 229 326 Aek Godang Jalan Lidang tersebut.

"Kami menduga kuat bahwa pemilik SPBU 14 229 326 Aek Godang Dalan Lidang sengaja melakukan hal tersebut untuk maraup keuntungan dari nilai jual yang telah ditetapkan oleh pemerintah, untuk itu instansi terkait khususnya Bagian Perekonomian agar melakukan pengecekan setiap SPBU karena diduga kuat telah melakukan penimbunan dan menjualnya kewilayah pantai barat bahkan sampai kesumatra barat", beber Sumber.

Sumber juga menuding bagian perekonomian Madina kurang pro aktif dalam hal mengawasi, sehingga penimbunan yang dilakukan oleh pihak SPBU 14 229 326 Aek Godang Dalan Lidang begitu merajalela. 

"Atau ada kong kali kong antara pemilik SPBU 14 229 326 Aek Godang Jalan Lidang dengan Bagian Perekonomian sehingga penimbunan BBM ini terus terjadi?", Ujarnya.

Sumber juga mengaku telah mengambil dokumentasi Foto dan Video kegiatan penyalahgunaan BBM di SPBU 14 229 326 Aek Godang Dalan Lidang tersebut.

"Pantauan saya, cara ini merupakan salah satu trik pemilik SPBU 14 229 326 Aek Godang Jalan Lidang untuk mengelabui petugas dan aparat penegak hukum", jelas Sumber.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.