Headlines

Tinjau Kondisi Karhutla, Kepala BNPB, Panglima TNI, Kapolri dan Menteri LHK Turun ke Riau


(TO - Pekanbaru) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Menteri LHK Siti Nurbaya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian datang ke Riau, Sabtu (14/9/2019).

Kedatangan para pejabat tinggi negara itu dalam rangka peninjauan dan rapat koordinasi penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger kepada Targetoperasi.com.

"Ya, rombongan datang meninjau langsung kondisi Riau," ungkap Edwar.

Dijelaskan Edwar, rombongan akan ikut rapat koordinasi penanggulangan Karhutla di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Riau, bersama Gubernur Riau, Bupati dan Walikota di Riau serta Forkompimda.

"Sekaligus rapat koordinasi. Kemungkinan akan ada peninjauan, tetapi jadwal masih tentatif, apakah hari ini atau besok", jelas Edwar.

Di sisi lain disampaikan Edwar, tim Satgas hingga kini masih berjibaku menangani kebakaran lahan di sejumlah daerah di Riau.

Seluruh peralatan pendukung dikerahkan untuk memadamkan titik api yang menyebabkan terjadinya kabut asap.

"Semua helikopter sudah kita kerahkan untuk pemadaman titik api. Segala upaya juga kita kerahkan agar Karhutla dapat diatasi. Kami mohon dukungan dan doa masyarakat agar musibah ini cepat berlalu", harapnya. 

(Fendi)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.