Headlines

Kabut Asap Semakin Pekat, Gubernur Riau Instruksikan Sekolah Diliburkan


(TO - Pekanbaru) - Gubernur Riau, Syamsuar memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan (Disdik) yang ada di daerah, khususnya yang berada di wilayah terdampak kabut asap pekat seperti Kota Pekanbaru, untuk meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah.

"Saya sudah sampaikan kepada dinas pendidikan. Kalau udara sudah tidak sehat, silakan diliburkan", kata Syamsuar saat ditemui di GOR Tribuana, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (9/9/2019).

Orang nomor satu di Riau ini pun menegaskan, bahwa memang tidak semua sekolah yang ada di daerah diliburkan. Sebab, kondisi kualitas udara yang ada di daerah tentu berbeda-beda.

"Barangkali tidak semua yang diliburkan karena setiap daerah berbeda, seperti ada daerah yang titik apinya satu (tidak terdampak asap, red). Namun, apa bila patut diliburkan silahkan diliburkan", ujar Syamsuar.

Untuk itu, ia pun meminta Disdik dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk memantau Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang ada di wilayahnya masing-masing.

"Tadi saya bilang ke dinas pendidikan dan dinas kehutanan untuk terus memantau ISPU", pungkasnya.

(Fendi)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.