Headlines

Kembali Gelar Razia Kasih Sayang, Polres Pelabuhan Belawan Jaring 12 Pelajar


(TO - Belawan) - Polres Pelabuhan Belawan  kembali menggelar razia kasih sayang di sejumlah warnet di kawasan Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, Rabu (28/08/2019).
Razia yang dimulai pukul 10.30 WIB, hingga selesai dilaksanakan, berhasil menjaring sedikitnya 12 orang pelajar SD dan SMP. Selanjutnya ke 12 pelajar yang berhasil diamankan diboyong ke ruangan Binmas Polres Pelabuhan Belawan guna diberikan pembinaan dan nasehat agar tidak lagi mengulangi perbuatan bermain warnet pada jam belajar.
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH melalui Kasat Binmas Kompol Justar Purba  mengatakan, pengamanan terhadap pelajar ini, dalam rangka operasi kasih sayang dengan sasaran sejumlah warnet guna mencegah timbulnya kenakalan remaja.
"Ke 12 pelajar kita jaring saat jam pelajaran berada diwarnet, selanjutnya kita boyong guna diberikan pembinaan, bahkan para guru sekolah maupun orang tua kita panggil, guna membuat surat peryataan supaya turut melakukan pengawasan", jelas Kompol Justar.
Diruangan Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan juga para anak-anak yang terjaring razia kasih sayang diberikan nasehat melalui tontonan video tentang perjuangan jeri payah orang tua demi membesarkan anaknya.
Kasat Binmas menghimbau kepada orangtua agar senantiasa mengawasi anaknya dari pengaruh narkoba, tontonan tak layak, baik dari HP atau media sosial, agar anak-anak tidak terjerat dalam lingkungan kenakalan remaja.
“Didiklah si anak kearah kebaikan melalui pendekatan diri kepada Tuhan YME seperti mengikuti pengajian, sholat, maupun pendidikan agama", pesan Kasat Binmas kepada orangtua pelajar yang hadir.
Kompol Justar menambahkan, tindakan preventif pihak kepolisian dalam operasi kasih sayang ini melibatkan instansi terkait serta orangtua dengan membuat surat peryataan turut mengawasi si anak agar tak mengulangi lagi perbuatannya tersebut.
Menurut Kasat Binmas, Razia lanjutan kasih sayang digelar Rabu (28/08/2019) sekira pukul 10.30 WIB di kawasan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan.
Pada kesempatan tersebut Dokter Susan dari Polres Pelabuhan Belawan juga memberi pengarahan.
Dokter Susan menghimbau anak-anak tak terpengaruh narkoba, serta ngelem yang dapat berdampak buruk pada perkembangan otak berfantasi atau berhayal. Dimana dampak lem bisa merusak syaraf otak yang bisa membuat ketergantungan sehingga saat dewasa bisa bersikap malam dan jadi gelandangan.
Sementara itu Ibu Sinaga mewakili orang tua atau guru yang hadir menyampaikan pesan agar para anak didik yang terjaring tak lagi bermain ke warnet, karena pengaruhnya dapat merusak serta mengurangi minat belajar di sekolah.
“Dengan diamankannya siswa yang  terjaring razia kasih sayang ini, dapat menjadi pelajaran beharga bagi sianak agar tak lagi mengulangi tingkah lakunya bolos sekolah bermain ke warnet”, ujar Ibu Sinaga.
(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.