Headlines

Polres Pelabuhan Belawan Terjunkan 588 Personil Amankan Sejumlah TPS


(TO - BELAWAN) - Dalam rangka pengamanan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 17  April 2019, Polres Pelabuhan Belawan mengerahkan 588 personel yang diterjunkan ke 1974 TPS.

Hal ini dikatakan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, usai gelar apel penerimaan pasukan Sarana dan Prasarana (Sarpas) Polda Sumatera Utara di halaman Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Pelabuhan Raya, Bagan Deli, Sumatera Utara, Selasa (16/4/2019).

"Sebanyak 588 personel yang dilibatkan bersama Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Sumut", jelas AKBP Ikhwan Lubis didampingi Wakapolres, Kompol Taryono Raharja SIK dan sejumlah pejabat utama.

Dijelaskannya, Apel penerimaan pasukan yang digelar tersebut, menunjukkan kesiapan jajaran Polres Pelabuhan  Belawan dalam menyukseskan dan mengamankan Pemilu.

"Pengaman Pemilu bukan pekerjaan yang mu­dah, namun dengan keihkla­san, kerja keras dan kerja sama yang baik serta pertolongan Allah Swt, kita akan mampu mensukseskan pesta demokrasi ini", ujar  mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Dari itu, lanjut AKBP Ikhwan Lubis, personel Polres Pelabuhan Belawan senantiasa selalu mempersiapkan fi­sik dan mental, serta bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas pengamanan serta selalu  melakukan kordinasi dan ker­jasama dengan instansi ter­kait lainnya.

"Saya tegaskan sekali lagi kepada personel untuk bersungguh-sungguh melaksanakan tugas pengamanan pada pemilu. Karena, Intitusi Polri dituntut lebih bekerja ekstra, dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan da­mai bagi seluruh lapisan masyarakat Medan Utara yang memberikan hak suaranya pada Pilpres dan Pileg", tegas AKBP Ikhwan. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.