Headlines

Kapolres Pelabuhan Belawan Hadiri Pembukaan Rekrutmen Anggota Polri TA 2019


targetoperasi.com - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH beserta jajarannya menghadiri acara Pembukaan Penerimaan Anggota Polri Tahun 2019 bertempat di Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka Medan, Minggu (27/O1/2019) Pukul 07.00 Wib. Hal tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH.

Kapolda Sumut yang didampingi Irwasda Polda Sumut dan Para Pejabat Utama serta Kapolres/tabes Jajaran Polda Sumut disambut dengan Tarian Multi Etnis dan Marching Band oleh para Pelajar Kota Medan. Beberapa kegiatan penampilan dari Polisi Cilik (Pocil) Polres Deliserdang dan penampilan Fashion Show Seragam Polri turut memeriahkan kegiatan sosialisasi tersebut.

Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para pelajar dan masyarakat atas kehadirannya dalam sosialisasi rekrutmen penerimaan Anggota Polri T.A 2019.

"Kami atas nama jajaran Polda Sumut, mengucapkan terimakasih  atas terselenggaranya dengan baik kegiatan ini, mudah-mudahan dapat menambah dinamika hiburan untuk rakyat. Polda Sumut sebagai perpanjangan tangan dari Mabes Polri, dalam pelaksaan rekrutmen anggota Polri, jajaran Polda Sumut selalu mengirimkan perwakilan, baik itu Perwira Kepolisian, Brigadir Kepolisian, maupun Tamtama Kepolisian yang mempunyai kualitas untuk kemajuan Indonesia kedepannya", tutur Kapolda Sumut.

Lanjut Kapolda Sumut menyampaikan, pola penerimaan yang dibuat sekarang ini khususnya penerimaan Brigadir Kepolisian, mudah-mudahan dapat menerima banyak masyarakat yang berkualitas untuk ditempah menjadi Polri yang humanis dan profesional.

"Ada penambahan kuota khusus dimana daerah Nias mendapat kuota khusus sebanyak 50 orang dan akan diprogramkan juga untuk daerah Pakpak Barat, Dairi, akan dibuat khusus penerimaan Anggota Polri di daerah Kabupaten Kota tersebut", jelas Kapolda Sumut.

"Kepada seluruh panitia saya ucapkan terima kasih banyak, mudah-mudahan kita sadar setiap kita adalah Polisi bagi diri kita sendiri", tambahnya.

Kapolda Sumut memiliki harapan dalam rekrutmen penerimaan anggota Polri kali ini, akan terpilih putra putri Sumut yang terbaik, yang diharapkan dapat menjadi perubahan Polri yang Promoter dimasa yang akan datang.

"Untuk terwujudnya penerimaan Polri yang bersih, transparan dan akuntabel, maka kepada panitia seleksi, perlu saya tekankan kembali, agar melaksanakan tugas dengan baik, jujur, ikhlas dan bertanggung jawab", pesan Kapolda.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Pelepasan Balon oleh Kapolda Sumut diiringi dengan Gordang Sembilan Bhayangkari cabang Asahan.
Beberapa Siswa SPN yang sedang menjalani pendidikan dan Orang tua Siswa juga turut memberikan testimoni kepada pelajar dan masyarakat yang hadir bagaimana proses penerimaan Polri berlangsung dengan bersih dan transparan.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan lomba melukis tingkat pelajar Kota Medan dan sekitarnya.

Turut hadir para Bupati dan Walikota Sejajaran Prov Sumut, Unsur Forkopimda Kota Medan, Pelajar Kota Medan dan sekitarnya, Masyarakat Kota Medan dan sekitarnya kurang lebih 3000 Orang. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.