Headlines

45 Anggota FKPPI Sumut Diberangkatkan ke Jakarta Mengikuti Jambnas


targetoperasi.com - Sebanyak 45 orang anggota FKPPI Sumatera Utara (Sumut) yang terpilih, akan diberangkatkan ke Bumi Perkemahan Raguna Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018) pukul 11.30 Wib.

Pemberangkatan Anggota FKPPI menggunakan Bus ALS Eklusif , dilepas oleh Pangdam I/BB yang diwakili Asterdam I/BB Konolonel Inf. Parluhutan Marpaung, dari Seketariat FKPPI Sumut Jalan Ringroad Medan.

Tujuan anggota FKPPI , ke Bumi Perkemahan Raguna mengikuti, kegiatan Jambore Nasional (Jambnas) Bela Negara, dari tanggal (7/12/2018) s/d (9/12/2018).

H. Bambang  selaku ketua kordinator Jambore mengatakan, 45 orang anggota FKPPI Sumut yang diberangkatkan ke Bumi Perkemahan Raguna Jakarta Selatan memang yang terpilih. Karena mereka ini yang dipilih oleh ketua FKPPI Sumut. Kegiatan ini sendiri, akan dibuka langsung oleh Presiden Ri bapak Jokowi.

Sementara pimpinan Kontingen Taufiq AAM mengungkapkan,  kegiatan Jambore Nasional (Jambnas) pelatihan tentang wawasan Bela Negara, rencananya dibuka langsung, bapak Presiden RI Jokowidodo atau Panglima.

Untuk kegiatan Jambnas ini diikutkan 1300 orang anggota FKPPI yang tergabung diseluruh Indonesia. Kegiatan ini  baru pertama dilaksanakan.

Taufiq menjelaskan. Kegiatan pertama dilaksanakan, apel dan pelatihan upacara. Dilanjutkan ceramah dan diskusi tentang kewaspadaan Nasional, dengan Narasumbernya dari Kepala Intelijen (BIN) Jendral Pol. Budi Gunawan. Yang bertemakan, Diskusi tentang Pancasila sebagai Idiologi" pungksanya.

Asterdam Kolonel Infantri Parluhutan Marpaung yang mewakili Pangdam I/BB,  sebelum melepas keberangkatan 45 orang anggota FKPPI mengatakan,  "Kegiatan ini adalah konsilidasi, saya sangat bangga dengan FKPPI ini. Saya mewakili Pangdam mengucapkan, selamat mengikuti Jambore di Bumi Perkemahan Raguna Jakarta Selatan. Selain kita belajar disana, kita juga dapat silahturahmi sesama pengurus FKPPI Se Indonesia. Mudah - mudahan kegiatan ini, dapat berjalan lancar", paparnya. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.