Headlines

Terkait Dugaan Korupsi, Tipikor Polda Riau Periksa Kepala Puskesmas Pemkab Kampar

Ilustrasi

targetoperasi.com - Polda Riau menurunkan tim ke Kabupaten Kampar guna menindak lanjuti laporan Dugaan Korupsi di kampar.

"Kami memverifikasi adanya laporan pengaduan dari Masyarakat serta meminta keterangan dari sejumlah Kepala Puskesmas Di Kabupaten Kampar", ungkap Direktur Ditreskrimsus Polda Riau Komisaris Besar Gideon Arif setiawan Senin, (1/10/2018 ).

Mereka dimintai kererangan terkait dugaan peyimpangan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Tahun 2016 - 2017 di dinas Kesehatan Kampar.

Termasuk dugaan peyimpangan pembuatan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) setiap kepala puskesmas di Kampar. Dimana ada dugaan pemotongan anggaran sebesar 10 persen untuk dinas kesehatan.

Nurbit Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pemkab Kampar mengaku telah mengetahui adanya tim Polda Riau meminta keterangan anak buahnya, Nurbit juga mengaku pihaknya juga sedang diperiksa oleh Inspektorat kabupaten Kampar.

"Saya tau kalau ada tim Polda Riau, namun saya belum dimintai keterangan saat ini masih Inspektorat saja yang memeriksa kami", kata Nurbit.

Terkait hal tersebut, Nurbit juga membantah kalau pihaknya terlibat atau dikaitkan atas isu adanya Dugaan korupsi peyimpangan Dana BOK termaksud pemotongan anggaran 10 persen.

"Saya baru 8 bulan menjabat sebagai Kadinkes, saya tidak tau apa ada temuan atau tidak  saya juga tidak tahu soal adanya pemotongan 10 Persen itu,", ucap Nurbit membantah. (fendi)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.