Headlines

Setelah Penolakan Warga Siak, Zikir Kebangsaan GP Ansor dan Banser Akhirnya di Gelar


targetoperasi.com - Terkait masa yang menolak keras acara kegiatan Zikir Kebangsaan yang di gelar GP Ansor dan Banser yang akan dilaksanakan didepan Istana Siak akhirnya dapat di gelar setelah aparat kepolisian Polres Siak turun untuk mengamakan acara tersebut.

Sebelumnya butuh proses panjang terkait negosiasi acara Zikir tersebut dari siang hari sampai malam hari warga Siak yang menolak acara Zikir kebangsaan yang di gelar GP Ansor dan Banser tersebut.

Polres Siak yang mendapat bantuan dari Polda Riau, Polres Pelalawan, Polres Bengkalis, dan Polres Kepulauan Meranti Juga turun turut mengamankan acara tersebut.

Tampak 2 unit mobil Water Canon disiagakan ditambah lagi dengan pasukan Barracuda serta mobil-mobil Operasi Sat Shabara.

Ganda Satria Salah seorang warga Siak yang ikut aksi pencegatan meyampaikan, kami akan bertahan sampai pihak GP Ansor dan Banser pulang ke rumahnya masing - masing. Namun sampai magrib Pihak GP Ansor masih tetap ngotot akan mengelar acara tersebut.

"Kami tak mungkin melarang acara Zikir yang dilaksanakan, tetapi Kami melarang aktivitas GP Ansor Riau sebab melindungi Marwah sebagai orang Melayu, Karena kami menilai Pihak-pihak GP Ansor yang kerap mencegat Ceramah Ustad Abdul Somad (UAS)", ungkap Ganda.

Selain itu Ganda meyebut Aktivitas yang di komandoi GP Ansor juga berbau Politik, Namun kami tidak mau meyebut arah GP Ansor yang Berbau politik tersebut, kata  Ganda Sastra kepada wartawan.

Akhirnya setelah menjalani Negosiasi yang cukup panjang acara Zikir Kebangsaan yang di laksanakan GP Ansor dan Banser tersebut dapat di lakukan dengan pengamanan yang cukup ketat dari pihak aparat polisi Gabungan.

Sementara itu salah seorang panitia acara mengatakan, kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Kapolres Siak dan instansi lainnya yang sudah memperbolehkan menggelar acara Zikir Kebangsaan ini, ujarnya.

Pantauan wartawan dilapangan, acara pun berakhir dengan aman dan Masa Gp Ansor dan Banser membubarkan diri dengan tertib. Sebelum bubar masa sempat menggelar Doa bersama di Makam Sultan. (fendi )

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.