Headlines

Peduli Terhadap Sesama, Kapolres Pelabuhan Belawan Kunjungi dan Beri Talih Asih ke Penggali Kubur


Target Operasi - Rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakatnya kembali diperlihatkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH. Perwira yang sejak dahulu dikenal dermawan ini kerap membantu masyarakat yang membutuhkan. Kali ini Kapolres mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada penggali kubur yang tinggal diareal perkuburan.

Penggali kubur yang tinggal di gubuk reot berukuran 1,5 M x 2M adalah Wak Karman (70)  sang penggali kubur di Jalan Pasar 5 Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli.

Dalam kunjungannya Kapolres beserta rombongan turut didampingi Lurah Mabar Hilir M.Hamidi Jamhur Lubis, Ketua Granat Medan Deli Zunaidi KL.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengaku berawal dari adanya informasi dari rekan Pers melihat adanya foto Wak Karman yang tinggal sebatangkara di kuburan.

“Selanjutnya kita bersama rombongan berangkat dari rasa keperihatinan kita, mengunjungi langsung keberadaan Wak Karman. Dan ternyata setelah kita berbincang dengannya, Wak Karman sudah hidup selama 38 tahun di gubuk tersebut. Sebagai manusia kita merasa prihatin melihat kehidupan Wak Karman ini", ungkap Kapolres sembari memberikan tali asih dan beras pada Wak Karman yang tinggal diareal tengah  perkuburan persisnya didepan kantor Lurah Mabar Hilir.

Lebih lanjut Kapolres Belawan mengatakan Wak Karman sudah ditawari untuk tinggal di Rumah singgah Sahabat Polisi di Belawan sebagai petugas kebersihan, namun Wak Karman menolak lebih memilih tetap tinggal di lahan kuburan sebagai pekerja yang membersihkan lahan kuburan.

“Meski begitu, selanjutnya kita akan berusaha menyantuni,  memperhatikan kebutuhan sehari-hari Wak Karman”, ujar Kapolres.

Kepedulian Kapolres ini ternyata mendapatkan simpati serta apresiasi dari masyarakat setempat karena selama ini Wak Karman hidup sebatang kara di kuburan dan luput dari perhatian Pemerintah setempat.

“Saya mengapresiasi adanya kepedulian Pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang mau membantu Wak Karman selaku warga miskin penjaga lahan kuburan di Mabar Hilir ini. Baru kali ini saya melihat langsung pejabat setingkat Kapolres peduli pada nasib orang miskin serta kami juga mendukung program pemberantasan Narkoba yang digalakkan Polres Pelabuhan Belawan", kata Ketua Gerakan Anti Narkoba Kecamatan Medan Deli Zunaidi KL saat bersama mengunjungi wak Karman. (ril/red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.