Headlines

Kapolres Binjai Beserta PJU Silaturahmi ke MUI Kota Binjai


targetoperasi.com - Jum'at (31/8/2018), pukul 10.30 Wib, Kapolres Binjai AKBP Donald P. Simanjuntak, SIK, melaksanakan Silaturahmi ke Kantor MUI Kota Binjai di jalan Olah Raga Kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur.

Dalam acara silaturahmi  tersebut Kapolres Binjai didampingi  PJU Polres Binjai antara lain, Kasat Intel AKP Gunawan Pane, Kasat Reskrim AKP Firman Imanuel PA, SH, Kasat Sabhara AKP B. Lumbanraja,  Kasat Lantas AKP Ali Umar, Kasat Bimmas AKP Eva Sinuhaji dan Kapolsek Binjai Timur AKP Sahala Harahap.

Kedatangan rombongan Polres Binjai disambut langsung oleh Ketua MUI Kota Binjai H. Djakmil MA dan sekretaris MUI Drs H.Djapar Sifiq beserta Staf kantor MUI Kota Binjai.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut Kapolres Binjai AKBP Donald P. Simanjuntak, SIK, menyampaikan beberapa hal, antara lain :

Memperkenalkan diri terhadap pejabat baru dilingkungan Polres Binjai yang baru melaksanakan serah terima jabatan.

Kapolres Binjai dan jajarannya  melaksanakan kegiatan bakti sosial terhadap rumah ibadah baik di  Mesjid maupun Gereja.

Bagi personil Polri yang terlibat melakukan pelanggaran terhadap Narkoba, baik sebagai pengguna ataupun pengedar,  institusi Polri sudah melakukan tindakan tegas serta akan  mengikuti proses hukum yang berlaku, dan apabila cukup unsur akan dilakukan pemecatan dengan tidak hormat.

Kapolres juga memohon dukungan kepada Ketua MUI dan Pemko Binjai untuk  dapat kiranya memberikan sosialisasi dan pencerahan melalui para alim ulama tentang bahaya narkoba bagi masyarakat maupun generasi penerus bangsa.

Selain itu Kapolres juga berharap agar kegiatan silaturrahmi antara Polres Binjai dengan MUI Kota Binjai dan Alim Ulama tetap akan dilaksanakan serta terjalin dengan baik serta harmonis.

Ditempat yang sama Ketua MUI Kota Binjai bapak H. Jakmil MA, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Binjai beserta rombongan atas terlaksananya kegiatan silaturahmi antara Polres Binjai dengan MUI Kota Binjai.

Bapak Ketua MUI kota binjai sudah membuat program khusus tentang pendidikan Ulama, sudah menamatkan kader ulama kota Binjai sebanyak 12 orang serta menerapkan ilmunya dengan berdakwah di kota Binjai.

Kapolres Binjai mengharapkan bahwa kegiatan silaturhmi ini dilakukan untuk dapat menjalin persaudaraan dan  mempererat tali silaturahmi sehingga kerjasama antara institusi Polri dengan MUI serta Ulama tetap sinergitas, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman serta kondusif, mengingat di tahun ini Negara Republik Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan Legis Latif maupun Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. (ril/red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.