Headlines

Walikota Berang Temukan Makanan Kadaluwarsa di Transmart dan Berastagi Supermarket


targetoperasi.com - Satgas Pangan Kota Medan menemukan beberapa produk makanan minuman (mamin) kadaluwarsa saat melalukan sidak di Transmart Supermarket Plaza Medan Fair dan Berastagi Supermarket Manhattan Times Square Medan, Senin (4/6/2018).

Walikota Medan Dzulmi Eldin yang memimpin langsung sidak tersebut pun berang. Eldin meluapkan kemarahannya dihadapan Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan dan petugas supermarket saat menemukan produk kadaluwarsa tersebut.

"Bagaimana bisa ini masih beredar. Segera tarik", tegas Eldin.

Adapun produk yang telah kadaluwarsa tersebut rata-rata merupakan bahan makanan ringan, kacang-kacangan dan beberapa produk susu. Bahkan ada produk makanan ringan yang masa kadaluwarsanya telah habis per Februari lalu.

Hal paling janggal terjadi di Berastagi Supermarket Manhattan Times Square Medan. Tim satgas menemukan dua label tanda kadaluwarsa pada satu bungkusan produk. Satu label berakhir Februari, label yang lain berakhir pada Agustus 2018 nanti.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan Armansyah Lubis lantas menanyakan mengapa hal itu bisa terjadi.

"Ada kemungkinan kalian ganti label ini. Sebenarnya produk ini sudah kadaluwarsa", katanya.

Petugas supermarket yang ditanyai malah tak bisa menjawab. Setidaknya ada dua bungkus produk yang memiliki label dobel tersebut. Pihaknya memerintahkan pengelola segera menarik produk tersebut.

"Jika tidak, izinnya kami cabut", tegasnya. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.