Headlines

Satgas Yonif 121/MK Sumbangkan Alkitab Kepada Warga di Kampung Wembi


targetoperasi.com - Salah satu bentuk kepedulian TNI kepada warga masyarakat di sekitar daerah tugas adalah bahwa TNI mau dan bersedia membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya. Bantuan tersebut dapat berupa sebuah perhatian terhadap kehidupan rohani masyarakat.

Pada kesempatan kali ini Satgas Yonif 121/MK memberikan bantuan beberapa Alkitab dan buku-buku bacaan ke Kristenan kepada masyarakat yang ada di wilayah perbatasan negara antara RI dan PNG tepatnya di Kampung Wembi Keerom Papua.

Pemberian sumbangan Alkitab dan buku-buku bacaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Komandan Kompi B (Danki B) Satgas Yonif 121/MK Kapten Inf H.S. Sihombing di Gereja Katolik Santo Petrus Kampung Wembi Keerom Papua usai Ibadah Minggu pada (24/6/2018), yang diterima oleh Ketua Jemaat Gereja Santo Petrus Bapak Steven Sebo disaksikan oleh Rohaiawan Gereja Katolik Santo Petrus yaitu Pastor Daniel dan jemaat yang hadir pada waktu itu.

Letak Gereja Katolik Santo Petrus Wembi hanya berjarak kurang lebih 100 meter dari Pos Wembi yang merupakan salah satu Pos Pengamanan Perbatasan (Pos Pamtas) Satgas Yonif 121/MK dimana sebagian personel Pos Wembi yang beragama Katolik selalu melaksanakan kebaktian di gereja tersebut sehingga antara personel Pos Wembi dengan jemaat sudah terjalin hubungan yang sangat baik. Sementara itu jemaat Gereja Katolik Santo Petrus Wembi sendiri masih banyak yang belum memiliki Alkitab di rumahnya masing-masing. Sehingga kesempata tersebut tidak disia-siakan prajurit TNI dari Pos Wembi untuk membagikan Alkitab kepada jemaat.

Dalam kegiatan tersebut Danki B Kapten Inf H.S. Sihombing menyempatkan diri untuk menyapa jemaat dengan mengucapkan terimaksih kepada jemaat yang mau menerima pemberian Alkitab dan buku-buku bacaan kekristenan dari Satgas Yonif 121/MK, Sihombing juga berharap semoga dengan adanya Alkitab yang dibagikan kepada jemaat dapat bermamfaat untuk membangun dan membina kehidupan rohani jemaat di dalam kehidupan sehari-hari serta dapat lebih religius dan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Dengan adanya bantuan Alkitab dan buku-buku bacaan kekristenan tersebut jemaat Gereja Katolik Santo Petrus Wembi sangat menghargai dan berterimakasih atas perhatian yang diberikan oleh prajurit TNI seperti yang diungkapkan Bapak Steven Sebo selaku Ketua Jemaat Gereja Katolik Santo Petrus Wembi.

“Kami mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan juga berterimasih yang sebesar-besarnya kepada bapak TNI yang sudah bermurah hati mau menyumbangkan Alkitab dan buku-buku bacaan tentang kekristenan ini kepada gereja dan jemaat kami, dan kami juga mendoakan agar bapak-bapak prajurit TNI selalu dilindungi Tuhan di dalam melaksanakan tugas di Papua ini”, ungkap Steven. (Ril/red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.