Headlines

Peduli Dunia Pendidikan, Yonif 121/MK Bagikan Buku Secara Gratis Kepada Anak-anak di Perbatasan


targetoperasi.com - Selain tugas dan tanggung jawab mengamankan perbatasan wilayah darat antara dua negara yaitu antara RI dan PNG, Satgas Yonif 121/MK juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga Indonesia yang ada di garis batas negara. Dimana program Binter tersebut merupakan suatu program unggulan TNI AD yang bertujuan salah satunya adalah membantu pemerintah dalam meningkatkan sarana dan prasarana masyarakat serta pengentasan buta aksara.

Demikian juga yang dilakukan Satgas Yonif 121/MK kali ini di TK/PAUD Syalom di Kampung Kwimi Arso Kabupaten Keerom Papua. Dalam kesempatan itu Satgas Yonif 121/MK yang dipimpin Lettu Inf Rudi Hartono selaku Komandan Pos  Komando Utama (Danpos Kout) Satgas Yonif 121/MK yang terletak di Arso Kota Keerom Papua membagikan buku kepada kurang lebih 40 anak-anak di PAUD Syalom pada Minggu (2/6/18). Buku yang dibagikan secara gratis ini berupa buku tulis, buku untuk menggambar, buku belajar membaca dan selain itu juga dibagikan alat tulis berupa pensil dan pulpen.

Pada kegiatan pembagian buku dan alat tulis tersebut Lettu Inf Rudi Hartono juga menyapa anak-anak PAUD Syalom agar selalu rajin belajar agar menjadi anak-anak yang berguna kelak untuk bangsa dan negara serta selalu menghormati orang tua dan guru-guru yang telah memberikan pendidikan yang tentunya sangat berguna bagi anak-anak.

Anak-anak PAUD Syalom sangat bergembira menerima pemberian buku dan alat tulis yang diterima dari Satgas Yonif 121/MK sebagaimana halnya anak-anak yang mendapatkan perhatian merekapun berterimakasih atas pemberian yang telah terima.

Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Yonif 121/MK Mayor Inf Indra Rukmana dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan pembagian buku dan alat tulis untuk anak-anak sekolah ini akan dilanjutkan lagi di beberapa sekolah setelah masa liburan sekolah selesai.

“Masih ada ratusan buku dan alat tulis lagi yang akan kami bagikan kepada anak-anak sekolah yang ada di pedalaman selesai masa liburan sekolah ini, kami akan sangat senang dapat membantu anak-anak Indonesia yang ada di perbatasan ini dengan harapan anak-anak ini dapat lebih giat dan bersemangat lagi untuk belajar”, ungkap Indra.

Dalam kesempatan itu pula Ketua Yayasan Syalom Center Papua (YSCP) yang membawahi PAUD Syalom Ibu Eda Lukas mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 121/MK yang telah besedia memberikan bantuan buku dan alat tulis secara gratis kepada anak-anak yang ada di PAUD Syalom.

“Saya sebagai Ketua Yayasan PAUD Syalom mengucapkan terimasih kepada bapak-bapak dari Satgas Yonif 121/MK yang telah mau menyumbangkan buku-buku dan alat tulis kepada anak-anak kami semoga pemberian ini dapat dimamfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh anak-anak kami demi kemajuan pendidikannya”, tandas Eda. (Ril/red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.