Headlines

Kapolda Sumut Prihatin dan Duka Mendalam Atas Tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba


targetoperasi.com – Insiden tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di perairan Danau Toba menjadi perhatian Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw. Orang nomor satu di Polda Sumut ini sangat prihatin dan berduka cita yang mendalam kepada keluarga korban yang telah kehilangan keluarganya dalam musibah tersebut.

“Saya pribadi cukup kaget dan heran karena kapal sebesar itu bisa tenggelam di Danau Toba. Sekarang kami sedang kordinasi dengan penyelenggara keselamatan dari Pemda", kata Kapolda Sumut, Selasa (19/6/2018) kepada wartawan.

Irjen Paulus Waterpauw menghimbau kepada masyarakat agar disisa waktu akhir liburan panjang ini, masyarakat turut membantu menjaga keselamatan diri masing-masing, keluarga, lingkungan sampai aktivitas kegiatan apa saja dalam menikmati liburan.

“Untuk para pihak pengusaha angkutan lebaran, baik laut, darat, danau, sungai dan udara agar bertanggungjawab atas keselamatan para penumpang jangan hanya memikirkan keuntungan dengan mengabaikan keselamatan penumpang", ujarnya.

Ia mengaku pihaknya akan segera bentuk tim terpadu untuk Lidik masalah tenggelamnya KM Sinar Bangun tersebut.

“Apakah tenggelamnya karena disengaja ataupun lalai itu nanti akan diketahui setelah kita mendapat laporan dari tim terpadu yang kita bentuk”, ujar Kapoldasu. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.