Headlines

Kapolda Sumut dan Pj Gubsu Tinjau Sejumlah TPS


targetoperasi.com - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Eko Subowo dan Forkopimda Sumut meninjau sejumlah TPS yang ada di kota Medan dan sekitarnya, Rabu (27/6/2018).

Kapolda Sumut  dan rombongan pertama sekali singgah di TPS 2 Jalan Masdulhak Simpang Dr. Cipto Kelurahan Anggrung Kecamatan Medan Polonia Medan.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut dan Penjabat Gubsu bercengkrama dengan Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan menanyakan kesiapan TPS dalam melayani warga pemilih yang akan memberikan hak suaranya pada Pilkada Serentak  2018 di Sumut.

"Ya kita cek sejumlah TPS untuk melihat situasi, sampai sejauh ini berjalan lancar dan aman”, kata Kapolda.

Usai di TPS 2, Kapolda bersama rombongan melanjutkan pemantauan ke TPS lainnya baik di Kota Medan, Binjai dan Langkat.

Kapolda menghimbau, agar pemilih menyalurkan hak pilihnya, karena ini pesta demokrasi yang sekali lima tahun dilaksanakan.

“Siapa pun calon yang dipilih, hanya diketahui oleh pemilih di lokasi TPS. Jika ada permasalahan nantinya, dalam pilgub dan pilkada, selesaikan sesuai proses yang berlaku, kan ada Gakumdu”, ujarnya.

Selanjutnya Kapolda Sumut dan rombongan bergerak kembali meninjau TPS, kali ini TPS 32 Jalan Mandiri Desa Mulyo Rejo Kecamatan Medan Sunggal.

Selanjutnya rombongan bergerak ke TPS 6 Jalan Ikan Arwana 6 Kelurahan Daran Tinggi Kecamatan Binjai Timur untuk melakukan peninjauan situasi terkini.

Rombongan akan terus berkeliling dalam meninjau pelaksanaan Pilkada Serentak di Sumut.

Kapolda Sumut optimis Pilkada di Sumut akan berlangsung damai. Sebab dengan kondisi yang heterogen, provinsi Sumut juga terkenal dengan toleransinya yang sangat tinggi. Sehingga dirinya berharap harmonisasi itu jangan sampai dirusak hanya karena pesta lima tahun sekali ini.

“Rasa persaudaraan, saling bertetangga, saling bersaudara dan pertemanan harus terpelihara baik meskipun pilihan berbeda", tutur Kapolda Sumut. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.