Headlines

Letkol Inf Bayu : Sasaran TMMD ke-101 Kodim 0204/DS di Sejumlah Dusun Desa Namomirik, Sudah Tepat


Deliserdang - Berkat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, Kodim 0204/DS kedepan masyarakat Dusun VI, Desa Namomirik, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, Sumut akan menikmati penerangan dan pembangunan sejumlah fasilitas lainnya.

Menindak lanjuti hal ini, Pabandya Bhakti Kodam I/BB, Letkol Inf Bayu meninjau lokasi.

"Pemilihan Dusun VI, Desa Namomirik sangat tepat menjadi sasaran TMMD ke-101 Kodim 0206/DS. Seperti pada pelaksanaan sebelumnya, TMMD akan merubah wajah Dusun VI, Desa Namomirik", ujar Letkol Inf Bayu.

Dituturkannya, berdasarkan pengalaman pelaksanaan sebelumnya, hanya dalam tempo sebulan pelaksanaan TMMD lokasi sasaran berubah total. Inilah mengapa TMMD disebutkan sebagai salah satu upaya membantu program Pemerintah Daerah untuk memacu pembangunan di kawasan tertinggal dan terisolir.

Program TMMD juga sebagai salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang sinergis, terintegrasi dan sangat terorganisir serta memiliki maksud, tujuan dan manfaat yang jelas, baik bagi kepentingan TNI, masyarakat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

“Program TMMD tersebut ternyata berhasil mencapai sasaran yang ditargetkan, baik sasaran fisik maupun non fisik. Keberhasilan itu bahkan mengilhami lahirnya program-program manunggal lainnya, seperti TNI Manunggal Pertanian, TNI Manunggal Aksara, TNI Manunggal KB-Kes, TNI Manunggal Sosial Sejahtera, TNI Manunggal Sembako dan TNI Manunggal Reboisasi yang pernah dilaksanakan oleh TNI“, ungkap Letkol Inf Bayu.

Seperti hal nya sejumlah Dusun di Desa Namomerik ini, tak semua sudah tersentuh pembangunan, sehingga ada beberada dusun di antaranya yang kondisinya sangat memperihatinkan. Seperti tanpa penerangan listrik PLN, fasilitas jalan dan MCK yang menjadi target TMMD ke-101 Kodim 0204/DS. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.