Headlines

Pensiunan Karyawan PTPN IV Tewas Gantung Diri



targetoperasi.com - Katiman (58), pensiunan karyawan PTPN IV Balimbingan, ditemukan sudah tak bernyawa di dapur rumahnya, Sabtu (21/10/2017) pagi. Mendengar kabar itu, warga perumahan karyawan Pondok Bahkisat Afdeling II Bahkisat, PTPN IV Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, heboh, spontan berdatangan ke tkp.

Menurut penuturan Risman Nugroho (35) dan Mhd Muklas (48), selaku anak korban yang tinggal sekitar 200 meter dari rumah korban, sebelumnya mengaku curiga karena ayahnya sejak pagi hari tidak keluar dari rumah. Pintu dan jendela rumah semuanya tertutup dan terkunci dari dalam.

"Saat kami intip dari luar melihat ke arah dalam rumah, kami lihat tubuh ayah sudah tergantung dengan terikat tali simpul menjerat ke beroti penyanggah seng atap dapur dan simpul menjerat terikat ke lehernya", ujar Risman.

Mengetahui kejadian tersebut, pihak Polsekta Tanah Jawa yang dipimpin Wakapolsekta Tanah Jawa AKP R Samosir datang untuk melakukan olah TKP.

"Dari keterangan Saksi-saksi diperoleh bahwa korban sebelumnya mengeluh susah karena sudah duda tinggal sendirian di rumah dan tidak ada yang mengurusnya. Dari dalam kamar korban ditemukan catatan hutang-hutang orang lain kepada korban yang tidak dibayar kepada korban", ungkap AKP R Samosir.

Sementara itu, hasil dari pemeriksaan medis yang dilakukan oleh pegawai Puskesmas Tanah Jawa Nurlela, dari tubuh korban tidak terdapat luka dan tidak ada ceceran darah serta tidak terdapat tanda kekerasan.

Dari TKP, petugas menyita beberapa barang berupa seutas tali nilon sepanjang 1 meter berdiameter 1 cm, sehelai baju kaos laki-laki warna biru lengan pendek dan sehelai celana pendek laki-laki jenis boxer warna biru.

Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi kepada korban, hal itu ditandai dengan membuat Surat Pernyataan. Kemudian korban dibawa ke rumah anaknya Rusman untuk disemayamkan. (rel/int)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.