Headlines

2.721 Prajurit Kodam I/BB Naik Pangkat



targetoperasi.com - Kasdam I/BB Brigadir Jenderal TNI Tiopan Aritonang Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat  Perwira Menengah jajaran Kodam I/BB Periode 1-10-2017, pada Senin 02 Oktober 2017, di Balai Prajurit Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7.5 Medan.

Dalam amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri yang dibacakan Kasdam I/BB mengatakan secara resmi telah menerima laporan korps kenaikan pangkat Perwira Menengah Kodam I/BB. Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang dipercayakan kapadanya. Makna kenaikan pangkat merupakan anugerah  Tuhan Yang Maha Esa yang harus diterima dengan penuh rasa syukur, karena kenaikan pangkat adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja di hadapan manusia, tapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut disampaikan kepada para perwira yang baru saja memperoleh kenaikan pangkat, hendaknya momen ini dijadikan sebagai sumber motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja. Harus disadari bahwa kenaikan pangkat akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar terhadap pelaksanaan tugas pokok. Dengan demikian, para perwira harus meningkatkan kualitas pengabdiannya secara profesional dan mampu melihat fenomena yang berkembang di lingkungan satuan maupun di lingkungan masyarakat, sehingga mampu menyelesaikan permasalahan yang timbul. Kepada para istri, bahwa sekecil apapun peran istri sangat menentukan prestasi suami. Dengan demikian kenaikan pangkat ini agar disyukuri dengan disertai semangat dan kualitas pengabdian yang lebih baik.

Perwira Menengah yang naik pangkat berjumlah 64 orang, terdiri dari Kapten ke Mayor 44 orang, Mayor ke Letkol 11 orang dan dari Letkol ke Kolonel 9 orang. Jumlah keseluruhan Personel Kodam I/BB yang naik pangkat 2.721 orang terdiri dari 187 orang Perwira, 879 orang Bintara dan 1655 orang Tamtama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam I/BB, Staf Ahli Pangdam I/BB dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, L.O. TNI AL dan L.O. TNI AU, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS Kodam I/BB wilayah Medan, Ketua Persit KCK PD I Bukit Barisan dan segenap pengurus. (Rel)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.