Headlines

Karena Sakit Hati, Ponakan Bantai Pamannya Hingga Tewas



targetoperasi.com - Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil merimhkus Pelaku pembunuhan sadis terhadap  pasangan Suami Istri (Pasutri) Parlindungan Siregar (30), dan istrinya yang tengah kritis, Helmi Dayanti Harahap (25). Keduanya warga lingkungan I Kelurahan Sipirok Godang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Yang lebih mengejutkan pelaku pembunuhan terencana tersebut ternyata keponakan korban sendiri. Pelaku bernama Risky Harianto, pria kelahiran 06 April, Padang Sidempuan, ini membunuh pamannya Parlindungan Siregar dengan luka bacok di kepala bagian belakang, luka gorok pada leher, luka tusuk pada dada kanan, luka tusuk pada perut, luka bacok tangan kanan dan tangan kiri dan pada bagian kaki.

Sedangkan bibinya, Helmi Harahap mengalami luka bacok dibagian kepala dan tangan. Kondisi Helmi kritis dan saat ini di rawat di RSUD Sipirok.

Kapolres Tapsel, AKBP Mohammad Iqbal SIK MSI mengatakan, ditangkapnya pelaku berdasarkan informasi masyarakat bahwa pelaku berada dirumah pamannya di daerah Labuhan Rasoki, Tapsel.

"Kemudian petugas melakukan pengecekan keberadaannnya dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku. Pelaku dibekuk Polres Tapsel pada Kamis (28/09/2017) sore sekira pukul 17.00 wib", ujarnya kepada wartawan, Jumat (29/09/2017).

Dijelaskan Kapolres, saat dilakukan pengamanan, pelaku sempat mencoba kabur dari kejaran petugas. Meski tembakan peringatan dilakukan, pelaku tetap berusaha kabur. Karenanya, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur guna melumpuhkan tersangka. Selanjutnya tersangka dibawa ke rumah sakit.

"Modus Operandinya adalah pelaku masuk melalui pintu samping rumah korban yang terbuat dari papan dengan cara mencongkel diding rumah. Motif pembunuhan untuk sementara sakit hati", jelasnya.

Dari penangkapan terhadap pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti 2 bilah Parang, 1 bilah Obeng, 1 pasang sandal, 1 pasang sepatu Merek Bata, dan potongan rambut Korban. (red/int)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.