Headlines

Dua Kelompok Serikat Pekerja Bentrok, 5 Orang Diamankan Polisi


targetoperasi.com - Polsek  Medan Kota mengamankan 5 orang pelaku penyerangan, pengerusakan serta pembakaran 1 unit sepedamotor Yamaha Vixion BK 5983 ABB di Jalan Bulan, Medan, Kamis (7/9/2017).

Adapun para tersangka yang berhasil diamankan adalah JT (29) saat diamankan memiliki senjata tajam, EF (42), HS (41), Lk (39 ) dan RH Lk (28).

Sejumlah informasi dilapangan menyebutkan, penyerangan berawal dipicu keributan dan pertengkaran antara dua kelompok serikat pekerja. Salah satu kelompok melakukan penyerangan ke kantor kelompok pekerja satunya yang kerap dijadikan tempat mangkal.

Petugas yang menerima laporan langsung turun kelokasi dipimpin langsung Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing.

Melihat petugas datang, perkelahian akhirnya dapat dihentikan. Saat itu, anggota kelompok pekerja versi Sardo Manalu dan anggota versi Arpan Situmorang melarikan diri dari lokasi kejadian.

Namun salah seorang tersangka yang merupakan anggota kelompok versi Arpan Situmorang berhasil di amankan, dan pada saat di tangkap, tersangka kedapatan membawa senjata tajam. Kemudian dari hasil interogasi tersangka, kembali petugas mengamankan 4 orang lagi tersangka.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing yang dikonfirmasi wartawan  mengatakan, bahwa pihaknya telah menangkap 5 orang tersangka yang melakukan penyerangan dan pengerusakan sepedamotor di Jalan Bulan.

“Salah satu tersangka kita kenakan pasal UU Darurat karena kedapatan membawa senjata tajam tanpa ijin sebagaimana diatur dalam UU Drt No 12 Tahun 1951 tentang senjata tajam”, ujarnya singkat. (red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.