Headlines

Sebelas Perwira Berprestasi Jajaran Polda Sumut Diberi Penghargaan


targetoperasi.com - Sebelas personil jajaran Polda Sumatera Utara (Poldasu) yang terdiri dari 10 Perwira Menengah (Pamen) dan 1 Perwira Pertama (Pama) diberikan penghargaan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian,  Kamis (24/8/2017). Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang mereka raih dalam menjalankan tugas. Pemberian penghargaan berlangsung di Grand Mutiara Hotel, Tanah Karo.


Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumut Irjen Polisi Paulus Waterpaw beserta jajaran atas penyambutan yang sangat baik terhadap rombongan dari Mabes Polri.

Kapolri menekankan bahwa beliau mengambil momentum bencana erupsi Gunung Sinabung sebagai dasar memerintahkan kepada seluruh Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia agar lebih mengintensifkan kegiatan persuasif dan preventif serta penggalangan kepada masyarakat dengan tujuan agar mereka dapat mendukung situasi yang aman dan kondusif.

Kapolri mengatensi konflik sosial jangan sampai terjadi, untuk itu perlu dikelola dengan kegiatan preventif melalui kegiatan Binmas dan Intelijen.

"Rekan-rekan harus pro aktif membuat kegiatan penggalangan intelijen dan binmas kepada seluruh elemen masyarakat", ujar Tito.

Selanjutnya, mantan Kadensus 88/AT itu menyampaikan akan terus memberikan reward kepada anggota jajaran Kepolisian  yang berprestasi. Tidak hanya terbatas bidang reserse namun juga bidang yang lain.

"Ciptakan situasi kompetisi yang sehat untuk membangun prestasi bagi seluruh personil. Silahkan berlomba-lomba untuk mencapai prestasi di bidang masing-masing", tegasnya..

Jika anggota tersebut berprestasi di tingkat Polda atau Polres maka Kapolda maupun Kapolres yang memberikan reward kepada personilnya sesuai tatanan yang dimiliki.

Sementara, berdasarkan data dari Polda Sumut, ke 11 personil yang mendapatkan penghargaan yakni:
 
1. AKBP Febriansyah, SIK Kasat Reskrim Polrestabes Medan
2. AKBP Ganda M.H. Saragih, SIK Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan
3. AKBP Hilman Wijaya, SH, MH Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sumut
4. AKBP Leo Siagian, SIK, M. Sc Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Sumut
5. AKBP Herzoni Saragih, SIK Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut
6. AKBP Faisal F. Napitupulu, SIK, MH Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut
7. Kompol Hendra Eko Tri Yulianto, SH, SIK Kapolsek Medan Baru Polrestabes Medan
8. Kompol Dahniel Somanonasa, SIK Kapolsek Sunggal Polrestabes Medan
9. Kompol Wira Prayatna, SH, SIK, MH Kapolsek Delitua Polrestabes Medan
10.Kompol Wilson BF Pasaribu, SIK Kapolsek Medan Timur Polrestabes Medan
11.AKP Bayu Putra Samara, SIK Kasat Reskrim Polres Asahan.

Selanjutnya kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama. (red-toc/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.