Headlines

Modus Minta Pekerjaan, Malah Mencuri Handphone

targetoperasi.com - Yusuf (38) warga Kelambir V tanah garapan Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang ini  tidak pantas ditiru, sudah ditolong bukannya berterima kasih, malahan jadi pencuri.

Kejadiannya bermula, ketika itu Yusuf datang kerumah Belman (39) warga Jalan Bahagia Kel. Cinta Damai, Kec. Medan Helvetia pada Rabu (30/5/2017) sekitar pukul 7 malam untuk meminta pekerjaan, karena beberapa tahun lalu pelaku ini pernah bekerja dirumah korban, namun kebetulan pada saat itu korban tidak berada dirumah.

Keesokan harinya, Jumat (31/05/17) Yusuf kembali datang dan berhasil berjumpa dengan Belman Pasaribu dan memohon agar dirinya bisa dipekerjakan kembali oleh korban. Karena iba, Belmanpun akhirnya mempersilahkan Yusuf bekerja dirumahnya sambil memperingatkan agar tidak mengulangi kesalahan seperti yang pernah dilakukannya pada saat bekerja dengannya beberapa tahun silam.

Lalu saat mereka berbicara, Belman menyuruh Yusuf membuatkan kopi di dapur. Pada saat berjalan melewati kamar korban, dia melihat ada dua unit hp merek samsung terletak diatas lemari, tanpa pikir panjang Yusuf pun langsung mengambilnya dan langsung "ambil langkah seribu" meninggalkan rumah korban, selama dalam perjalanan Yusuf berusaha menjual hasil kejahatannya namun tidak laku sepertinya dewi fortuna belum berpihak padanya.

Korban yang merasa kehilanganpun langsung membuat pengaduan ke Polsek Helvetia, dan petugas pun langsung bergerak, tidak butuh waktu lama orang yang tak tau diuntung inipun berhasil diringkus. Selanjutnya, Yusuf dan barang bukti diamankan ke markas komando Polsek Helvetia guna penyelidikan selanjutnya. (Rina)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.