Headlines

Gubri Syamsuar Video Call Dengan Peraih Emas Paralimpiade Tokyo

 


(TO -'PEKANBARU) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan video call dengan Leani Ratri Oktila, atlet badminton Indonesia yang berhasil meraih medali emas dan perak pada Paralimpiade Tokyo 2020, Pada Minggu Ahad (5/9/2021) malam. Leani adalah atlet kelahiran Kabupaten Kampar, Riau.


Dalam video call itu Gubri menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Leani di even olah raga internasional bagi penyandang disabilitas itu.


"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau bersama masyarakat Riau mengucapkan selamat. Alhamdulillah saya menonton langsung kemarin, merasa bangga melihat Leani, sangat luar biasa mainnya. Kalau Leani di depan, payah lawannya melawan," ungkap Gubri dengan penuh semangat.


Gubri juga berharap nanti Leani dapat kembali ke kampung halaman untuk memberikan motivasi kepada atlet Riau, bahwa anak-anak Riau juga bisa hebat dan meraih prestasi kelas dunia.


"Kami berharap nanti Leani bisa bersilaturahmi dengan kami di Riau. Sekaligus nanti menjadi motivasi bagi atlet Riau lainnya, bahwa Leani telah membuktikan bahwa anak-anak Riau juga bisa hebat, bisa mendunia. Mudah-mudahan nanti atlet-atlet lain bisa mengikuti jejaknya," harap Gubri yang diaminkan oleh Leani.


Terkait dengan harapan Gubri, Leani juga berharap apa yang telah diraihnya bisa menjadi pemicu atlet Riau lainnya untuk terus meningkatkan kemampuan mereka.


"Aamiin, Terima kasih, Pak," ungkap Leani.


Sementara itu, Kadispora Riau Boby Rachmat mengatakan bahwa Pemprov Riau akan menyiapkan penyambutan khusus dan juga bonus uang tunai untuk Leani saat kembali ke Riau nanti.


"Kita akan menyiapkan sambutan khusus dan juga bonus dalam bentuk uang kepada Leani," ujar Bobby.


Sebagaimana diketahui bahwa pada Paralimpiade Tokyo 2020, Leani berhasil meraih 2 medali emas cabang olah raga badminton dari ganda campuran bersama Hary Susanto dan Ganda Putri bersama Khalimatus Sadiyah.


Sementara di Tunggal putri, Leani hanya meraih medali perak, setelah di partai final dikalahkan tunggal putri Cina Cheng Hefang.


Gubri H Syamsuar sendiri sempat menyaksikan langsung pertandingan final ganda putri, ketika Laeni dan Khalimatus berhasil mengalahkan ganda putri Cina Cheng Hefang/Ma Huihui. 


( fendi)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.