Headlines

Ditres Narkoba Polda Sumut Bersama Kusuma Komitmen Laksanakan P4GN



(TO - Medan) - Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kusuma), melaksanakan perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, dalam hal Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Jumat (2/7/2021).


Acara digelar dengan Tema, “Ngopi Bareng”, bersama Direktur (Dir) Narkoba Polda Sumut. Yang dilaksanakan secara Virtual, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), mengingat situasi pandemi di Negeri ini belum usai, serta diikuti seluruh satuan kerja Lapas dan Rutan dengan santai, penuh rasa kekeluargaan, antara Direktur Narkoba, dengan Peserta, bersama.

Yang mana, kerja sama ini adalah, salah satu kunci sukses untuk menerapkan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Adapun tujuan Kusuma mengadakan acara ini adalah, guna meningkatkan Sinergitas antara Jajaran Kusuma dan Polda Sumut.

Dalam sambutannya, Dir Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Cornelius Wisnu P Adji mengatakan, saya sangat berbahagia dalam moment ini, karena acara dapat terlaksana”, ucapnya.

Dan pesan saya ke Jajaran Kusuma, jika ada yang masih memakai, menggunakan, ataupun mengedarkan Narkoba, saya pastikan akan dipecat dengan tidak terhormat, serta diproses secara hukum.

Jadi, mari kita sama-sama menjaga Negeri kita, serta generasi kita dari Narkoba", ungkapnya.

Dir Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Cornelius Wisnu P Adji menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih, bisa bersilaturahmi dengan seluruh Jajaran Kanwil Kemenhumkam Sumut.

“Saya tidak menyangka, bisa bersilahturahmi dengan seluruh Ka.Lapas/Rutan di Kanwil Kumham Sumut secara santai, tapi semua problem selama ini terpecahkan.

Terimakasih untuk Jajaran Kusuma atas masukan dan sanggahan, kami dari Jajaran Kepolisian akan selalu berkoordinasi, komunikasi, serta mari kita tingkatkan sinergitas yang telah kita bangun selama ini.

Terkhusus dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kami akan memerintahkan kepada jajaran di tingkat Wilayah, untuk senantiasa meningkatkan sinergitas dengan jajaran Lapas dan Rutan,” ucap Cornelius.

Selanjutnya, Kadiv Pas Sumut, Agung Krisna berpesan, Persoalan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), khususnya di dalam Lapas dan Rutan, tidak akan memberi hasil bila sendiri, perlu adanya kerjasama, bekerja bersama, serta sukses bersama. Mengingat kondisi di Ruang Hunian Lapas dan Rutan di Provinsi Sumatera Utara sudah over crowdet yang menghuninya.

Untuk itu, mari kita tingkatkan sinergritas dengan Jajaran APH, khususnya pihak Kepolisian di masing-masing satuan kerja.

Harapan besar saya, kita sukses bersama dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Provinsi Sumatera Utara,” ucap Agung Krisna.

Agung menambahkan, Narkoba merupakan masalah bersama Bangsa ini, yang tidak bisa diberantas secara sendiri-sendiri”ucapnya.

Mari kita bersama perangi narkoba, demi kebaikan dan masa depan bangsa ini” pungkas Agung.

Diakhir acara pihak Polda Sumut dan Kemenkumham Perwakilan Sumut, sepakat akan membangun Posko Terpadu P4GN di setiap Lapas, sebagai bentuk nyata sinergi dan kerjasama yang baik, antar ke dua Instansi.

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir, Direktur Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Cornelius Wisnu P Adji, Kanwil Kemenhumkam Sumut, Imam Suyudi, Kadih Pas Sumut, Agung Krisna, seluruh Kepala Lapas, dan Rutan, serta Kepala Kesatuan Pengamanan di Wilayah Medan Raya.


(ril/rd)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.