Headlines

Tegakkan Disiplin Prokes, Polsek Percut Seituan Gelar Ops Yustisi



(TO - Percut) - Dalam rangka mendisplinkan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan covid-19. Sejumlah lokasi keramaian, seperti kafe dan warnet diseser petugas dan membubarkan kerumunan, Polsek Percut Sei Tuan menggelar operasi yustisi. 

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu menyampaikan, kegiatan ini rutin dilakukan di masa pandemi covid-19, agar masyarakat menjaga kesehatan dengan mematuhi prokes. Seperti menggunakan masker saat beraktifitas, mencuci tangan pakai sabun, menggunakan handsanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Adapun bentuk kegiatan ini adalah memberikan peringatan kepada masyarakat agar memakai masker dan membubarkan kerumunan karena lewat jam malam di kafe dan warnet sesuai Peraturan Gubernur Sumut", ujar Jan Piter, Minggu (30/5/2021).

Operasi yustisi digelar Sabtu malam (29/5/2021) sekira pukul 22.00 wib hingga selesai. Kegiatan ini dipimpin Kapolsek dan didamping Iptu Ahmad Albar bersama personel lainnya.

Dalam hasil yang dicapai operasi yustisi tersebut, membubarkan dan melakukan penyitaan terhadap warnet dan PS 3 berupa :3 Unit CPU Komputer, 1 Kardus Stick PS 3.

“Lokasi yang kita bubarkan karena ada kerumunan dan sudah melewati jam malam, yakni Lexus Cafe jalan PWI Desa Sampali dan Kafe Kana Desa Laut Dendang. Selanjutnya, Biliar D Boel Desa Medan Estate, Warnet Pasgo PS 3 jalan Pancing, Arca Net Komplek MMTC, Marco Net Komplek MMC dan Britannia Sport Jalan Pancing Medan Estate", jelas AKP Janpiter.

Dalam operasi ini AKP Janpiter Juga menyampaikan himbauan, agar masyarakat mematuhi prokes dan menjauhi kerumunan untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.