Headlines

HM. Jusuf Rizal Secara Aklamasi Memimpin FSPTSI Periode 2021-2026



(TO - Medan) - HM. Jusuf Rizal secara aklamasi terpilih memimpin Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-II yang dilaksanakan 8-9 Pebruari 2021 di Medan, Sumatera Utara.


FSPTSI merupakan organisasi Serikat pekerja yang terdaftar di Kementerian Tenaga Kerja serta Disnaker dan merupakan anggota Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pimpinan Yorrys Raweyai. 

HM. Jusuf Rizal juga menjabat sebagai  Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) di DPP KSPSI

Dalam Munas ke-II FSPTSI yang dihadiri delapan Pengurus Daerah (PD) FSPTSI, baik secara fisik maupun melalui Video Zoom dengan protokol Covid-19 antara lain adalah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Timur, Papua dan Sulawesi Tenggara.

Para peserta Munas menyatakan secara aklamasi masih menilai Jusuf Rizal masih pantas dan layak untuk memimpin organisasi FSPTSI-KSPSI, apalagi selama ini FSPTSI tergolong kondusif. Jusuf Rizal juga diyakini akan mampu membawa FSPTSI lebih besar dikemudian hari.

Dalam Laporan Pertanggung Jawaban sebagai Ketua Umum FSPTSI, periode 2015-2020, Jusuf Rizal telah melakukan berbagai perubahan dengan melakukan reengeenering organisasi, sehingga FSPTSI tidak hanya fokus mewadahi pekerja bongkar muat saja, tapi menggarap sektor industri transportasi nasional.

Jusuf Rizal telah merintis program Driver, Biker dan Ojek Kamtibmas Community (DBOKC) yang mewadahi lintas Driver, Biker dan Ojek Seluruh Indonesia bekerjasama dengan Kepolisian sebagai mitra. 

Jumlah sektor “Pekerja non formal” driver, biker dan Ojek jumlahnya ratusan ribu bahkan jutaan. 

Kemudian FSPTSI-KSPSI juga telah mendirikan Koperasi Konsumen Masyarakat Transportasi Indonesia (Komtri) untuk menggarap unit usaha bagi kesejahteraan Anggota yang di dukung Kementerian Koperasi dan UKM. FSPTSI kemudian mendirikan Jarring Bengkel Nusantara (JBN)

Guna mengembangkan dan mensosialisasikan berbagai program FSPTSI-KSPSI sesuai dengan revolusi industri 4.0, Jusuf Rizal juga mendirikan media Online www.transportasinews.com (anggota Perkumpulan Media Online Indonesia). 

Kepada media, Jusuf Rizal bersyukur masih dipercaya memimpin FSPTSI untuk lima tahun kedepan. Menurutnya, targetnya lima tahun kedepan FSPTSI akan hadir di 34 Propinsi dan 514 Kabupaten Kota.


(ril/red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.