Headlines

Polsek Delitua Amankan Pelaku Pencurian Mobil



(TO - Delitua) - Tim Unit Reskrim Polsek Delitua mengamankan tersangka pencurian mobil pickup milik M Ikhsan Sarqowi (33) warga Desa Simpang Pergedangen, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Tanah Karo.

Tersangka yang diamankan bernama Eka Syahputra (40) warga Dusun VI A Jalan Rahmat Pasar IX Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli.

Awalnya kasus pencurian yang dilakukan tersangka pada Jumat 02 Oktober 2020. Ketika itu korban pergi ke Medan dan singgah di rumah makan Simpang Adam Malik bersama dengan rekannya, dan memarkirkan mobilnya di pinggir jalan.

Setelah selesai makan, korban menuju tempat parkiran mobil, namun saat di parkiran korban sempat melihat mobilnya dilarikan kawanan pencuri tersebut, korban langsung menghubungi rekan komunitasnya di beberapa daerah.

Berdasarkan hal itu, korban memperoleh informasi dari rekannya bahwa mobil miliknya melintas di Kabupaten Langkat. Namun, rekan korban di Langkat gagal menghentikan mobil tersebut dan tersangka lanjut menuju kearah Aceh Tamiang.k

Naas bagi pelaku, sesampainya di Aceh Tamiang, mobil korban yang dikendarai tersangka menabrak tiang listrik dan diamankan di Polres Aceh Tamiang.

Mendapat informasi tersebut, Unit Reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH, MH bersama Panit opsnal Ipda Elia Karo-Karo langsung meluncur ke lokasi.

Dari hasil interogasi, tersangka mengakui bahwasanya pelaku disuruh mengantarkan Mobil L-300 tersebut ke Kuala Simpang oleh seseorang yang berinisial D dengan mendapat upah sebesar Rp.2 juta dan baru diberikan sebesar Rp.500 ribu sisanya akan dilunasi setelah tersangka berhasil mengantarkan mobil kepada pembeli.

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap, Minggu (4/10/2020) menyampaikan,  setelah pihaknya mengamankan tersangka, barang bukti mobil Mitsubishi L 300 plat BK 9267 XT langsung digelandang ke Mapolsek Delitua untuk kepentingan proses lebih lanjut. "Kepada tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana", jelasnya.

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.