Headlines

Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Warga di Deli Serdang



(TO - Deli Serdang) - Hujan lebat disertai angin puting beliung, pada Selasa (15/9/2020), membuat sejumlah pohon  tumbang dan ratusan rumah warga rusak di Desa Kelambir V Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.


Menurut keterangan sejumlah warga  yang di temui awak media ini mengaku bersyukur, ditengah musibah yang terjadi Pemerintah masih memperhatikan nasib mereka yang ibarat sudah terjatuh tertimpa tangga pula.

Pemerintah kabupaten Deli Serdang melalui Ketua DPRD, Zaki Syahri di dampingi Drs.Rahman dari fraksi Golkar beserta muspika setempat datang meninjau langsung warga yang terdampak akibat bencana tersebut.

"Kurang lebih ada 180 KK yang terkena bencana angin puting beliung tersebut, dan saat ini kita berupaya untuk mengurangi derita yang dialami oleh saudara kita", ujar Rahman, anggota DPRD Kab. Deli Serdang dari fraksi Golkar yang turun langsung melihat dampak angin puting beliung tersebut. 

Rahman menambahkan, ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warganya yang sedang ditimpa musibah di tengah pandemi covid-19 ini.

Disamping memberikan bantuan berupa sembako, pemerintah kabupaten Deli Serdang juga mendirikan posko guna menampung warga yang mengalami kerusakan rumah yang parah.

"Kita masih mendata pasti warga yang terkena puting beliung, yang lebih parah dan akan memberikan bantuan kepada mereka", ungkap Rahman saat menemui dan mendengar keluhan warga.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.