Headlines

Upaya Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lapas Kelas II A Binjai Lakukan Rapid Test Kepada Warga Binaan Yang Baru Masuk


(TO - Binjai) - Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas II A Binjai Rinaldo A. Tarigan, akan melakukan Rapid Test kepada warga binaan yang baru dikirim ke Lapas Kelas IIA Binjai, hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Kesatuan Lapas Binjai Rinaldo A. Tarigan kepada awak media, Selasa (11/8/2020) sekira pukul 20.00 Wib menjelaskan, bahwa ada 25 narapidana yang akan dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Binjai, untuk menjaga terjadinya penyebaran covid-19 maka akan kita lakukan Rapid Test terlebih dahulu, upaya untuk mengantisipasi terjadinya infeksi dan penularan kepada warga binaan yang lain.

"Komitmen kami memberi yang terbaik bagi warga bianaan sekaligus antisipasi wabah covid-19, namun dalam menghadapinya jangan panik asal kita tetap mengedepankan peraturan pemerintah dan protokoler kesehatan", ujar Rinaldo.

Rinaldo Tarigan menambahkan, setelah nantinya 25 Napi yang akan dititipkan ke Lapas Kelas II A Binjai dinyatakan negatif, namun harus tetap mengikuti peraturan yang ada dilapas binjai yakni menjaga kebersihan diri dan kebersihan di dalam lingkungan Lapas.

"Saran untuk pencegahan penyebaran covid-19 adalah dengan mengubah pola hidup baru serta Adaptasi Kebiasaan Baru, dengan rajin mencuci tangan, Jaga jarak kepada sesama hingga 1 meter, tetap jaga lingkungan bersih supaya kesehatan tetap terjaga", tandas Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Rinaldo A Tarigan. 

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.